Pasukan Spurs Makin Pede

Pasukan Spurs Makin Pede
Christian Eriksen (kiri) dan Harry Kane, dua andalan Spurs di lini tengah dan lini depan.
Posted by:

LONDON – Tottenham Hotspur makin percaya diri menghadapi sisa musim kompetisi ini. Kemenangan atas Manchester City di Etihad Stadium sudah mendongkrak mental bermain para pemain Spurs.
Akhir pekan lalu Spurs membuat kejutan dengan menang atas City 2-1 di laga away akhir pekan lalu. Itu menjadi kemenangan kelima di Premier Legaue sekaligus menjadi yang ketujuh beruntun di semua kompetisi.
The Lilywhites kini menempati peringkat kedua di papan klasemen dengan nilai 51, berjarak dua poin dari Leicester City yang menempati puncak. Jika mampu mengakhiri musim sebagai juara, Spurs bakal mengulang keberhasilan 55 tahun silam.
Hasil positif atas City dan adanya harapan tinggi tersebut pun membangkitkan kepercayaan diri para pemain. Mereka yakin dapat meraih hasil-hasil bagus pada 12 pertandingan tersisa. Mereka makin pede menghadapi semua pesaingnya di Premier League.
”Saya sudah mempunyai keyakinan yang tinggi sejak bergabung dengan klub ini. Setiap pemain siap bertarung untuk memperjuangkan posisinya masing-masing dan kami tahu tugas masing-masing. Kami juga mempunyai satu visi yang sama,” kata Hary Kane seperti dikutip Daily Star.
”Perjalanan masih cukup panjang tapi kami optimistis bisa mengalahkan siapapun di liga. Kami hanya perlu mempertahankan performa seperti yang sudah-sudah dan lihat sampai di mana laju kami di akhir musim ini,” lanjut dia.
Di bulan Februari ini, Spurs menyisakan pertandingan kandang dengan menjamu Swansea. Sementara sepanjang Maret Spurs ditunggu West Ham, Arsenal, dan Aston Villa, serta Bournemouth. Menilik lawan-lawan yang bakal dihadapi itu, boleh dibilang hanya Arsenal yang relatif bakal sulit dikalahkan.
Seiring sukses Spurs meramaikan persaingan juara Premier League dengan ada di urutan kedua dalam pekan ke-26 ini, membuat pemain gembira sekaligus waspada. Salah satunya adalah gelandang, Christian Eriksen. Pemain muda asal Denmark itu mengingatkan agar rekan-rekannya tetap menjejak bumi.
Seperti pemain lainnya, Eriksen amat bergembira dengan laju Spurs sejauh ini. Hanya saja dia mengingatkan kalau perjuangan Spurs belum selesai. Bahkan masih jauh dari kata selesai dan laga-laga berikutnya juga semakin berat dan penuih tekanan.
Terkait kemenangan terakhir atas City yang dinilai memilik skuad lebih komplet, Eriksen mengaku kemenangan tersebut sangat berarti. ”Itu sebuah kemenangan yang besar, sungguh besar. Kemenangan itu mempunyai banyak arti. Setiap pemain menjadi amat percaya diri. kami tahu peluang kami menjadi amat bagus,” kata Eriksen seperti dikutip Daily Star.
”Kami tahu kami amat kuat dan tim ini mempunyai karakter. Saya berharap bisa segera melihat di mana posisi akhir kami. Bagaimanapun kami sudah menunjukkan karakter yang bagus. Tapi ingat kami belum sampai pada tujuan akhir. Kami masih cukup jauh dari juara liga dan masih banyak pertandingan tersisa. Kami harus amat tajam dan meneruskan apa yang sudah kami lakukan,” lanjutnya.
Dan dia terus member warning kepada dirinya sendiri dan selurun pasukan Lilywhite untuk terus waspada dan membumi. ”Kami harus tetap menjejakkan kaki di bumi dan latihan keras. Tottenham Hotspur belum mencapai hasil akhir lho,” ucap pemain 24 tahun itu. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses