Pawai Obor Asian Games Lintasi 7 Daerah

Pawai Obor Asian Games Lintasi 7 Daerah
Posted by:

PALEMBANG-Perhelatan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang yang akan berlangsung pada Agustus 2018 tinggal hitungan hari lagi. Untuk memeriahkan pesta olahraga terbesar tersebut berbagai perayaan pun disiapkan, salah satunya Pawai Obor Asian Games 2018.
Di Sumatera Selatan, arak-arakan Obor Asian Games sendiri bakal melintasi sesikitnya tujuh kabupaten/kota di Bumi Sriwijaya. Ketujuh daerah tersebut adalah Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin (Muba), Penungkal Abad Lematang Ilir (PALI), Kota Prabumulih, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Ogan Komering Ilir (OKI).
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan, Pawai Obor Asian Games di Sumsel akan berlangsung meriah. Di Sumsel dipastikan akan melewati 7 kabupaten/kota hingga sampai perbatasan Provinsi Lampung.
“Pawai Obor Asian Games tahun ini akan dilaksanakan pada 4 Agustus mendatang dan dijadwalkan pada pukul 09.00 pagi,” ujar Yusuf usai Rapat Koordinasi Kegiatan Torch Relay Asian Games XVIII-2018, di Ruang Rapat Setda Pemprov Sumsel, kemarin.
Dijelaskan dia, Pawai Obor Asian Games akan di mulai dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Dimana, Obor Asian Games sebelumnya akan dibawa oleh penerjun payung dari pihak TNI Angkatan Udara (AU) yang kemudian diserahkan kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sebelum diarak.
Ia juga menambahkan, pada arak-arakan Obor Asian Games 2018 sendiri akan melibatkan para atlit dan serta pihak terkait dengan membawa bendera 45 Negara yang akan ikut serta bertanding pada Asian Games tahun ini. “Usai diserahkan, Obor Asian Games itu akan dibawa oleh Pak Gubernur Alex Noerdin dengan jarak 100 meter. Lalu, diserahkan kepada Pangdam II/Sriwijaya dan kemudian diberikan kepada Kapolda Sumsel sampai diserahkan kepada para atlit,” jelas dia.
Di samping itu, Yusuf juga meminta kepada semua pihak untuk terlibat dalam mensuskeskan penyelenggaraan pesta olahraga skala internasional, yakni Asian Games 2018. Khususnya Asian Games di Kota Palembang. “Kita harap semua pihak yang terlibat dapat berkoordinasi dengan baik, sehingga Pawai Obor Asian Games dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses