PBI, Langsung Dihadapkan Asian Games

PBI, Langsung Dihadapkan Asian Games
Posted by:

Persatuan Boling Indonesia (PBI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musorprovlub), Kamis (1/2/18) malam di The Pitstop Cafe, Resto & Sky Bar Palembang. Agenda musorprovlub tersebut melaksanakan dan menjalankan aturan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, menyusun program kerja PBI Sumsel tahun 2018, serta memilih dan menetapkan ketua ketua umum PBI Sumsel periode 2018-2021.
Pada musorprovlub yang dibuka langsung oleh wakil ketua umum I KONI Sumsel Dhennie Zainal ini, menetapkan secara aklamasi Kurmin Halim sebagai ketua umum terpilih PBI Sumsel periode 2018-2021. Owner The Pitstop Cafe, Resto & Sky Bar ini resmi memimpin PBI Sumsel menggantikan ketua umum sebelumnya yang dijabat oleh H Syaidina Ali.
“Musorprovlub ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari beberapa club boling di Palembang yakni, Patra Boling Club, Persatuan bola gelinding Pusri, Go-s Boling Club, Palembang boling club, X-treme boling club dan Sriwijaya Boling club. Seluruh club yang hadir sudah sepakat menetpkan dan memilih bapak Kurmin Halim sebagai ketua umum PBI Sumsel,” ujar Ketua Pelaksana Musorprovlub Wahyu.
Sementara Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel H Dhennie Zainal dalam sambutannya saat membuka musorpovlub menyampaikan bahwa kepengurusan boling kedepan memiliki beban dan tanggung jawab yang cukup berat. Mengingat, cabor boling pada Asian Games bulan Agustus mendatang berlangsung di Palembang. “Kepengurusan yang baru nanti harus betul-betul fokus dan siap untuk menjalankan tanggung jawab apalagi Asian Games cabor boling berlangsung di Palembang. PBI Sumsel juga harus bangga karena sudah memiliki gedung baru, dan tentunya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ini menjadi kebanggan kita masyarakat Sumsel,” jelas Dhennie.
Ketua umum terpilih Kurmin Halim mengungakapkan terimakasih serta menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas selaku ketua umum PBI Sumsel. Dirinya nanti bersama dengan anggota pengurus yang lain akan langsung tancap gas dalam menjalankan tugas serta persiapan melaksanakan kejuaraan menjelang Asian Games bulan Agustus mendatang. “Saya mengucapkan terimakasih karena sudah dipercaya untuk memimpin PBI Sumsel, sebelumnya saya juga sudah dipercaya menjabat ketua umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumsel. Ini tentunya menjadi tantangan bagi saya dalam menjalankan organisasi olahraga, bagi saya ini merupakan kegiatan sosial sama seperti organisasi lainnya yang saya jalankan. Jadi kita harus berani berkorban dalam melaksanakan tugas ini,” tegasnya.
Ditambahkannya lagi, berkat perjuangan Gubernur Sumsel bapak H Alex Noerdin, Sumsel kini sudah memiliki gedung boling yang sangat megah. Dirinya berharap agar pengelolaan gedung boling nantinya bisa maksimal dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi. “Menjelang pelaksanaan Asian Games, kita tentunya dalam waktu dekat akan melaksanakan kejuaraan untuk menguji kesiapan. Dengan adanya venue yang megah ini, sudah seharusnya di tahun 2019 ini kejuaraan tingkat internasional harus bisa kita laksanakan di Palembang,” pungkasnya. (kie/rls)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses