PD Pasar Bakal Beli Mobil Kebersihan

PD Pasar Bakal Beli Mobil Kebersihan

PALEMBANG – Berbagai cara dilakukan oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya agar pasar tradisional di kota Palembang ini menjadi bersih. Salah satunya dengan menyiapkan satu mobil kebersihan untuk mengangkut sampah di pasar.
Dirut PD Pasar Palembang Jaya, Asnawi P Ratu mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyiapkan satu mobil kebersihan untuk mengangkut sampah di setiap pasar. “Mungkin September kami baru akan membeli satu mobil jenis pick up untuk mengangkut sampah,” kata Asnawi.
Menurut Asnawi, mobil kebersihan itu merupakan bentuk gerakan kebersihan agar pasar menjadi bersih dan bebas. “Fungsi mobil itu untuk mengecek kebersihan di setiap pasar,” ungkapnya.
Nantinya mobil kebersihan itu akan ada tujuh orang dan setiap hari akan berkeliling pasar. “Dalam sehari mobil itu akan datang ke satu pasar saja misalnya hari ini ke pasar Lemabang dan besoknya ke KM5. Jadi setiap hari pergi ke pasar yang berbeda-beda,” bebernya.
Selain itu, lanjut Asnawi, pihaknya juga sedang menyiapkan moto kebersihan pasar yang akan ditempel di mobil kebersihan. “Kalau moto kebersihan pasar kami sedang mencari dan kami sedang membuka sayembara moto kebersihan untuk masyarakat umum. Kalau ada yang berminat segera datang ke lantai dua pasar Gubah. Jika nanti motto kebersihan terpilih akan diberikan hadiah,” jelasnya.
Asnawi menambahkan, PD Pasar ingin menjadikan pasar tradisional menjadi pasar pariwisata. “Kami tidak hanya menyiapkan mobil kebersihan saja tetapi setiap Minggu kami juga rutin melakukan kerja gotong royong kebersihan,” tukasnya. (str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply