Pedagang Ayam Ngeluh Sepi

Pedagang Ayam Ngeluh Sepi
Posted by:

 

 

PALEMBANG- harga ayam potong masih belum stabil, hal ini sangat berpengaruh terhadap penjualan ayam yang terhenti di tempat. Beberapa pedagang keluhkan akan kondisi ini.

Seperti yang diungkapkan Nila pedagang ayam pasar KM5, harga ayam masih diatas kisaran Rp 30 ribuan/ kg. Sebenarnya, harga ayam pernah alami penurunan, namun hanya berselang beberapa hari sudah kembali naik diawal tahun 2018 ini. “Penjualan terhenti digaris yang sama. Tidak adanya peningkatan,” paparnya.

Dia berharap hal ini akan memulih, sehingga pembeli ayam akan kemballi ramai. Nila menuturkan, meskipun ada pembeli, hanya mampu beli satu kilogram ayam saja. “Bulan ini bertepatan anak masuk sekolah, jadi masih membutuhkan dana untuk anak sekolah dulu,” jelasnya.

Namun Nila menyatakan, dia sempat alami panen penjualan saat jelang malam Tahun Baru.  Disaat itu dia mampu menjual hingga lebih dari 50 kg lebih ayam perharinya. “Kebanyakan maunya bagian dada. Kita sempat kewalahan. Ini juga sebenrnya yang menyebabkan ayam mahal karena stok ayam dikandangan menipis,” pungkasnya. (nik)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses