Pedagang Mie Tek-tek yang Sukses Sekolahkan Anak

Pedagang Mie Tek-tek yang Sukses Sekolahkan Anak
Posted by:

Ingin Semua Anak Selesaikan Pendidikan di Perguruan Tinggi

Cerita kehidupan memang tak pernah kita tahu. Seperti yang dialami oleh Abdurahman (50) Warga Jalan Kebun Semai Sekip Tengah. Demi menyekolahkan anak-anaknya menjadi seorang sarjana, dia rela berjualan mie tek-tek di kawasan Kambang Iwak Palembang. Bagaimana ceritanya?

Ofianti – Kambang Iwak

Saat koran ini menyambangi salah satu penjual mie tek-tek di kawasan Kambang Iwak yakni Abdurahman atau biasa akrab dipanggil pembelinya dengan sebutan Pak De ini, sedang sibuk meracik mie tek- tek.
Dengan sabar, Pak De yang kerap mengenakan rompi dan topi ini melayani pembeli, yang cukup banyak. Kelezatan mie tek-tek buatan Pak De ini sudah banyak didengar orang. Tak heran, jika setiap malam, lokasi tempat dia berdagang selalu ramai pembeli. Bahkan, ada pembeli yang memesan hingga 18 bungkus.
Seraya menunggu pesanan, Pak De yang berasal dari salah satu kota kabupaten di Jawa Tengah yakni Pati bertutur jika berjualan mie tek tek ini sudah dilakoni sejak lama. Malahan sejak mie tek-tek semangkuk masih seharga Rp 300.
Diakuinya juga, dulu pertama kali jualan Pak De dikawasan Benteng Kuto Besak didekat Jembatan Ampera. Namun,  apesnya saat pulang dari berjualan dia kena rampok oleh sekawanan anak-anak muda yang memaksanya memberikan uang. Akhirnya, dia memutuskan pindah ke Kambang Iwak.
“Yah pokoknya saya dapat duit untuk mencukupi makan dan kebutuhan anak sekolah saya,” kata Pak De yang mengaku apapun dilakuukan agar sekolah dan kuliah anaknya lancar sampai selesai.
Pak De yang selalu ditemani istri tercinta saat berjualan, rela mengendarai becak untuk membawa berbagai perlengkapan berjualan mie tek tek ke kawasan Kambang Iwak. Dibandingkan penjual mie tek tek disekitarnya, dagangan mie tek tek pak de cukup laris manis karena selalu ramai didatangi anak muda.
Saat ini, untuk satu porsinya Pak De menjual mie tek-teknya seharga Rp 7.000  seporsi. Dari hasil berjualan mie tek tek ini lah, Pak De bersama istri bisa menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi. Alhasil anak perempuannya yang pertama sudah berhasil jadi sarjana dan sudah bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kota Palembang. Sedangkan anak keduanya, sudah hampir selesai menyelesaikan kuliahnya  dan satu lagi masih sekolah kelas 1 SMP.
“Apapun akan saya lakukan demi anak-anak biar bisa jadi orang pintar dan bekerja layak tak seperti saya. Bila nanti anak-anak sudah jadi orang, saya ingin kembali ke kampung halaman saya untuk pensiun disana saja,”tutup Pak De. **

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses