Pejabat Bakal Dimutasi

Pejabat Bakal Dimutasi
Iskandar SE
Posted by:

KAYUAGUNG – Memasuki Januari 2016, tepat dua tahun masa kepemimpinan Iskandar SE dan HM Rifa’i memimpin Kabupaten OKI, kabar mutasi pejabat kembali merebak.
Informasinya, ada puluhan pejabat eselon akan dimutasi. Rolling ini merupakan hasil evaluasi bupati. Sejumlah pejabat dinilai tak cakap sehingga tak berhasil dalam mendukung program kerja yang dicanangkan Iskandar-HM Rifai. 
‘’Informasinya, pelantikan diperkirakan akan dilakukan dalam waktu dekat. Kita tak tahu masih bertahan atau diganti. Itu hasil evaluasi bupati bersama Baperjakat,” ujar seorang pejabat yang namanya enggan ditulis.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) OKI, melalui sekretaris, Hajjar dikonfirmasi mengatakan, dirinya juga mendengar ada kabar rencana mutasi pejabat.
“Memang ada kabar yang berkembang dan wajar saja jika ada evaluasi dari bupati untuk menilai kinerja perangkatnya. Apalagi saat ini sudah dua tahun Iskandar SE-HM Rifai memimpin OKI,” terangnya.
Untuk menilai dan mengganti para pejabat memang hak prerogatif kepala daerah. Namun demikian tentu saja melalui berbagai pertimbangan Baperjakat.
Sementara, tokoh pemuda OKI, Weli Tegalega mengatakan, sudah sepantasnya Iskandar mengevaluasi kinerja bawahanya. Sebab pembangunan OKI tak boleh tersendat apalagi terhenti karena  pejabat yang kurang cakap.
“Kalau pejabatnya tak cakap ganti saja. Saat ini kami nilai banyak sekali pejabat tak cakap namun terkesan dipaksakan untuk menduduki jabatan,” ujarnya. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses