Pelajar MANSAPA Ikuti Wisuda Akbar

Pelajar MANSAPA Ikuti Wisuda Akbar
Posted by:

PALEMBANG – Wisuda Akbar yang dikoordinasi oleh Kementrian Agama Kota Palembang tahun 2018 telah sukses digelar. Salah satunya perwakilan MAN 1 Palembang (MANSAPA), dimana dari sekian banyak madrasah yang berpartisipasi dalam wisuda kali ini. Kegiatan ini sudah rutin mengikuti wisuda ini dari tahun ke tahun, pastinya mengirim cukup banyak santriwan dan santriwati yang untuk diwisudakan.
Diketahui, MANSAPA sendiri mengirim sebanyak 155 peserta dalam wisuda ini. Para santriwan dan santriwati ini dibimbing dan terus diasah kemampuannya di rumah tahfiz yang dimiliki MANSAPA dengan nama Al Khasanah.
Kepala MANSAPA Hj.Rusmala Dewi Z SPd MM juga turut senang melihat semangat anak didiknya yang gencar mengahapal Al Qur’an. Selain itu ia juga bangga dengan rumah tahfiz MANSAPA yakni Al Khasanah yang banyak mencetak para penghapal Al Qur’an yang baik. Bahkan sampai diberi penghargaan dari Kementrian Agama Kota Palembang. “Saya bangga sekali melihat anak anak yang begitu antusias dalam menghapal Al Qur’an. Terima kasih banyak untuk semua guru MANSAPA yang telah bekerja sama untuk mendidik anak anak kita agar menjadi generasi penghapal Al Qur’an,” katanya.
Selain itu, dirinya juga amat mengapresiasi rumah tahfiz yang bernama Al Khasanah. Karena telah mencetak begitu banyak santriwan dan santriwati yang sangat baik dalam menghapal Al Qur’an. Bahkan Kemenag Kota pum telah memberikan kita penghargaan untuk hal itu. “Semoga hal ini dapat ditingkat lagi agar semakin banyak siswa siswi MANSAPA yang akan sukses karena gemar menghapal Al Qur’an,” jelasnya.
Sementara itu, salah satu pembina rumah tahfiz Al Khasana Ustad Taufik mengungkapkan bahwa ia merasa sangat bangga melihat antusias dan semangat anak dalam menghapal Al Qur’an hingga rutin mengikuti Wisuda Akbar ini setiap tahunnya. “Saya selaku salah satu pembina rumah tahfiz Al Khasanah di MANSAPA merasa sangat bangga. Karena setiap tahunnya MANSAPA selalu mengirimkan peserta yang cukup banyak. Hal ini tentunya membuat kita semua tersanjung, karena masyarakat telah mengenal kita sebagai madrasah yang penuh dengan siswa siswi yang gemar menghapal Al Qur’an. Semoga hal ini bisa memotivasi siswa lainnya supaya bersemangat dalam menghapal Al Qur’an. Saya harap tahun berikutnya MANSAPA bisa mengirim peserta Wisuda Akbar yang lebih hanya lagi,” katanya.
Semoga kegiatan Wisuda Akbar 2018 dapst menjadi contoh serta motivasi untuk anak anak lainnya agar terus bersemangat untuk menghapal Al Qur’an kedepannya. “Ya, dengan menghapal Al Qur’an, jalan kita menuju surganya Allah semakin dekat dan kita bisa menjadi seorang hamba yang selalu diridhai oleh Allah SWT. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses