Pelajar OKU Selatan Wakili Sumsel di O2SN

Pelajar OKU Selatan Wakili Sumsel di O2SN
Siti Lomrah, pelajar asal SMPN 2 Buay Pemaca akan berlaga di ajang Atletik O2SN tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumatera Selatan
Posted by:

MUARADUA – Siti Lomrah, pelajar asal SMPN 2 Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan siap berlaga mewakili Sumatera Selatan pada perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP sederajat tingkat Nasional yang akan berlangsung di Yogyakarta pada tanggal 16-21 September mendatang.

Siswa SMPN 2 Buay Pemaca yang duduk di kelas IX ini sendiri saat ini terus mempersiapkan diri dan berlatih guna mengikuti perlombaan atletik tingkat Nasional dan Gala siswa Indonesia tingkat provinsi di Muara Enim tersebut.

Siti Lomrah yang nantinya akan mengikuti ajang bergengsi di kalangan pelajar dan bertanding di cabang Atletik Putri ini sendiri merupakan sosok siswa yang sederhana, rendah hati. Namun dibalik itu semua dirinya memiliki keinginan yang kuat serta optimis untuk meraih berbagai prestasi melalui bakatnya tersebut. Ini juga berkat dukungan orang tua, guru dan para sehabatnya yang menjadikan dirinya percaya diri.

Selain Siti Romlah, ada juga 4 (empat) orang siswa SMPN 2 Buay Pemaca lainnya yang akan mewakili kabupaten OKU Selatan di ajang Gala siswa Indonesia tingkat provinsi yang akan diadakan di Kabupaten Muara Enim pada tanggal 11-15 September mendatang yaitu, Riki Zulyanto, Komang Winata Astiya, Iyan dan Dika Dwi.

“Persiapan untuk mengikuti lomba itu sangat penting, dengan begitu kami rutin dan teratur dalam latihan fisik, misalnya secara berkala lari dilapangan karya karma,” ujar Suyanto selaku pelatih dan guru olahraga di SMPN 2 Buay Pemaca.

Berkat prestasi yang diraih sebagai juara Gala siswa Indonesia di tingkat Kabupaten OKU Selatan, ke empat siswa ini dipastikan akan mewakili kabupaten OKU Selatan di ajang Gala siswa Indonesia tingkat provinsi tersebut.

“Mereka terus kita bimbing dan latih, Insya Allah mereka ini siap untuk bertarung di ajang Gala siswa Indonesia. Kami berharap dengan persiapan yang matang, para atlit yang mewakili OKU Selatan ini akan mampu menampilkan kemampuan terbaik yang dimiliki, sehingga bisa meraih prestasi yang dapat membanggakan dan membawa nama baik sekolah serta mengharumkan nama Kabupaten,” jelas Suyanto.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Buay Pemaca Yusrizal, SPd mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh para pelajar SMPN 2 Buay Pemaca yang dipimpin sekarang ini.

Dirinya berpesan kepada para atlet agar menjaga kesehatan dan kondisi tubuh tetap prima sehingga ketika mengikuti perlombaan nanti dapat bertanding secara optimal dan mampu meraih prestasi yang di harapkan.

“Semoga para atlet ini nantinya dapat membanggakan nama sekolah SMPN 2 Buay Pemaca dan mengharumkan nama OKU Selatan dalam ajang Lomba Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten dan Cabang Olahraga Atletik Tingkat Nasional. Itu yang kita harapkan, yakni dukungan dari semua instansi dan para guru agar tetap memberikan semangat sehingga para siswa tersebut dapat sukses dan meraih prestasi,” harapnya. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses