Pelajar Sumsel Studi Banding ke Eropa

Pelajar Sumsel Studi Banding ke Eropa
Posted by:

 

PALEMBANG –

Dengan mengucapkan lafaz basmalah, kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel, Drs. H. Widodo M.Pd melepas para putra dan putri terbaik Sumsel yang berhasil menjadi peserta Exchange Culture & Capacity Building part 3 ke Eropa, Rabu, (19/9/18).

Peserta dari Exchange Culture & Capicity Building part 3 ke Eropa sebanyak 23 siswa yang terdiri dari kelas XI. Peserta tersebut berasal dari SMA N 1, SMA N 17, SMA N 6 Palembang dan SMA N 2 Prabumulih. Sebelum berangkat, dalam pelepasan kali ini mereka diberikan pembekalan dan diberi edukasi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel mengatakan jika menginginkan anak-anak ini menyerap culture belajar orang Perancis sehingga dapat mereka terpakan dan mereka edukasikan kepada sekolah, guru dan teman-temannya di sini. “Di Palembang ini baru ada dua sekolah yang saya pilih untuk menerapkan dua kurikulum, yaitu Kurikulum 13 (K13) dan juga Kurikulum Cambridge, sehingga nanti mereka bisa mengikuti kurikulum dari negara lain,” ujarnya.

Widodo berharap agar kepergian para siswa ke Perancis dapat mengubah pola pikir dan mengubah hidup mereka, sehingga dapat mereka terapkan di Palembang. “Saya maunya mereka ini 6 bulan disana, tetapi karena sistem kita hanya bisa melepas mereka selama dua minggu jadi yasudah. Kita harapkan mereka bisa menyerap secara maksimal mulai dari bahasa Perancis dan perilaku belajar siswa disana. Tetapi ini masih kita diskusikan bagaimana caranya agar mereka tetap bisa belajar selama 6 bulan di Perancis tetapi tidak ketinggalan mata pelajaran disini,” jelasnya.

Dirinya mengatakan jika pihaknya masih akan terus memberikan solusi agar anak-anak yang akan studi banding atau melakukan pertukaran pelajar ke luar negeri bisa tetap mengikuti pelajaran di Palembang tanpa harus mengulang pelajaran mereka kembali setelah mereka pulang dari luar negeri.(Str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses