Pelaku Pembunuhan Dipelor

Pelaku Pembunuhan Dipelor
Posted by:

PALEMBANG – Setelah sempat kabur selama delapan hari lamanya, Paku Maulana alias Togok (35) warga jalan Lebak sari RT 26 Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang berhasil ditangkap Satreskrim Polresta Palembang unit Tekab 134 dan Hunter.
Tersangka ditangkap dipersembunyiannya di Desa Belimbing Kabupaten Muaraenim. Rabu (4/4/18). Togok (tersangka, Red) ditangkap petugas atas kasus pembunuhan yang menewaskan Bambang Suprianto (41) warga jalan Mataram II Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang. Rabu (28/3/18) sekitar pukul 10.30 WIB.
Dari data yang dihimpun saat digrebek petugas dipersembunyiannya, sempat terjadi kejaran-kejaran antara petugas dengan tersangka menggunakan kendaraan bermotor pada Rabu malam (4/4/18).
Dalam pengejaran tersebut, petugas terpaksa harus mengorbankan satu unit sepeda motor untuk mengamankan tersangka. Pasalnya tersangka berupaya melarikan diri setelah terlibat aksi kejar-kejaran dengan aparat di Desa Belimbing Kabupaten Muara Enim.
Meskipun sudah diberikan tembakan keudara sebanyak tiga kali untuk menyerahkan diri, akan tetapi tak dihiraukan tersangka. Tak ingin buronannya kabur begitu saja, akhirnya petugas mengambil tindakan tegas dan terarah dengan menghadiahi tiga butir timas panas di kaki kiri sebanyak dua butir dan kaki kana satu butir.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, petugas pun mengelendang tersangka ke Mapolresta Palembang berikut barang bukti berupa seperti satu batang kayu dan satu buah parang. Dari tangan tersangka anggota berhasil mengamankan , satu buah seprei , satu buah celana pendek warna hitam , satu buah ATM Britama , satu buah ATM BNI, satu lembar KTP milik korban, satu lembar SIM atas nama Suherman, satu buah liontin batu akik dan cincin batu akik.
Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bwono melaluiKasubag Humas Iptu Syamsul membenarkan kalau pihaknya berhasil mengamankan satu pelaku kasus pembunuhan. “Benar tersangka atas nama Maulana berhasil ditangkap anggota Tekab 134 dan Hunter Satresrim Polresta Palembang , karena tersangka berusaha melawan dan beusaha kabur petugas mengambil tindakan tegas dan terukur kepada tersangka,” kata Iptu Syamsul saat ditemuin diruangannya. Kamis (5/4/18).
Kita ditanya apakah aksi pembunuhan yang dilakukan tersangka merupakan balas dendam, Syamsul pun mengatakan belum bisa memastikan karena masih dalam pemeriksaan. “Tersangka masih dalam pemeriksaan petugas, dan masih dalam pengembangan,” ungkapnya. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses