Pelantikkan 238 Orang CPNS Berjalan Hikmat

Pelantikkan 238 Orang  CPNS Berjalan Hikmat
Bupati Muratara H Syarif Hidayat saat menyerahkan SK secara simbolis.
Posted by:

SEBANYAK 238 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara dianggkat sumpah dan pelantikkan berjalan dengan hikmat. Dengan rincian ketegori umum tahun 2012 sebanyak 5 orang, Ketegori I (KI) sebanyak 105 orang, kategori umum tahun 2014 sebanyak 22 orang dan Kategori II (KII) sebanyak 109 orang.
Pelantikkan tersebut diselenggarakan digedung Paripurna DPRD Kabupaten Muratara, Senin (28/3). Di hadiri oleh Bupati Muratara H. Syarif Hidayat, Wakil Bupati H. Devi Suhartoni, Ketua DPRD, Kepala SKPD dan Anggota DPRD. Para CPNS langsung dilantik oleh Bupati.
Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muratara Ahrahap menyampaikan ada 238 orang CPNS dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Serta keterlambatan pelantikkan ketegiri umum dan Kegori KI tahun 2012 itu dikarenakan masih bergabung dengan Kabupaten Musi Rawas (Mura), jadi pihaknya tidak mengangarkan pentikan.
“Keterlambatan pelantikan CPNS tahun 2012 itu karena tidak dianggarkan dulu, sebab masih bergabung dengan Kabupaten Mura, “jelasnya. Dilanjutkannya pelantikan ini atas wujud tugas dan tanggungjawab Pemkab Muratara perubahan status dari CPNS menjadi PNS.
“Ini ada bentuk tanggung jawab Pemkab untuk melakukan pelantikan perubahan status pegawai, “katanya. Sementara itu, Bupati Muratara H Syarif Hidayat mengucapkan selamat kepada PNS yang dilantik dan selamat bertugas. Untuk itu ia meminta kepada seluruh PNS yang dilantik agar menjalankan tugas dengan baik, serta harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bukan untuk dilayani.
“Harus memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, karena mereka adalah raja dan kita adalah pelayan. Jadi jangan sampai nantinya masyarakat kecewa, “pintahnya.
Selain itu, lanjutnya harus mengutamakan kejujuran dan bekerja dengan maksimal, serta tingkatkan kedisiplinan dan yang paling utama harus berprestasi untuk memajukan Kabupaten Muratara kedepan. “Harus menjujung tinggi kejujuran, kedisiplinan dan berprestasi. Mari secara bersama-sama membangun Muratara lebih maju, “ajaknya.
Dikatakan Syarif, pihaknya akan memantau perkembangan karir kalian, jadi harus bekerja secara maksimal. Kemudian dinilai, Dua tahun kedepan baru mendapatkan gaji secara berkalah. Untuk kalian yang ada disini adalah orang-orang sangat beruntung, sebab banyak yang menginginkan menjadi PNS. Makanya mesti bersyukur dan manfaatkanlah kesempatan yang ada serta jangan disia-siakan.
“Yang ada disini adalah orang paling beruntung, jadi mesti bersyukur dan manfaatkan kesempatan yang ada, “katanya. Kemudian bagian yang belum lulus jangan berkecil hati, sebab menurutnya masih ada kesempatan dan harus mencoba lagi. Serta bekalkan dengan banyak belajar seperti membaca buku, koran dan tonton berita.”Karena kegagalan itu bukanlah dari akhir, akan tetapi itu adalah awal untuk menuju kesuksesan. Jadi jangan pernah menyerah dan terus mencoba, ” tukasnya. (adv/cw1)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses