Pelepasan Mahasiswa PKG ke Malaysia

Pelepasan Mahasiswa PKG ke Malaysia
Posted by:

 

PALEMBANG –

Sebanyak 50 mahasiswa PKG siap berangkat ke Bandung, kemudian melanjutkan magang di Malaysia selama dua semester. Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel menggelar pelepasan mahasiswa Program Kuliah Gratis (PKG) ke Malaysia, Selasa (28/8/18).

Disdik mengingatkan kepada siswa penerima Program Kuliah Gratis (PKG), apabila IPK di bawah 3.0 akan mahasiswa tersebut di pulangkan. Hal ini dikatakan langsung oleh, Plt Disdik Sumsel, Bonny Syafrian saat pembekalan dan pelepasan penerima beasiswa PKG tahun 2018/2019 di Politeknik TEDC Bandung dengan program magang di Malaysia. “Target 4 tahun atau 8 semester, kalau mereka tidak lulus dalam 8 semester, ya mereka harus bayar sendiri. Dan juga kalau IPK di bawah 3.0 akan di pulangkan,” tegasnya.

Penerima PKG di Politeknik TEDC Bandung terdiri dari berbagai SMA dan SMK di Sumsel dengan 3 program studi (prodi). Mereka akan berangkat pada hari Rabu dan mendapat uang saku 750 ribu perbulan selama mereka kuliah disana. “Uang saku tersebut akan dibayar 6 bulan sekali. Dan untuk uang SPP pemprov Sumsel akan membayar langsung ke Politeknik TEDC, jadi mereka tidak perlu repot lagi,” jelasnya.

Saat ini jumlah siswa asal Sumsel yang masih aktif menempuh pendidikan melalui beasiswa PKG sebanyak 1.587 orang diberbagai negara. Ia juga mengatakan, tahun ini siswa penerima PKG sangat meningkat, dari 2 tahun sebelumnya. Dimana pada tahun 2016-2017 peneriman PKG hanya 12 orang. “Dua tahun kemarin hanya 12 orang, tapi tahun ini sebanyak 50 mahasiswa. Dan nantinya mereka juga akan magang di Malaysia selama dua semester. Saya berharap semua penerima PKG tetap fokus dalam menempuh pendidikan dan tidak menyia nyiakan kesempatan berharga ini,” tutupnya. (Str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses