Pemain Wajib Adaptasi Pola Makan

Pemain Wajib Adaptasi Pola Makan
Posted by:

Palembang-Pertandingan PSMS vs Sriwijaya FC di stadion Teladan Medan, Jumat (18/05/18) malam dilangsungkan pada hari kedua bulan Ramadan. Pemain diharapkan dapat beradaptasi dengan pola makan berbuka puasa.
“Kita beruntung tanding lawan PSMS Medan pada hari kedua puasa,” kata pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD) usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (15/05) sore.
Menurut RD, pada hari pertama puasa pemain harus langsung belajar untuk adaptasi. “Setelah berbuka puasa, kita langsung berangkat ke stadion Teladan untuk ujicoba lapangan. Nanti pemain bisa merasakan bagaimana kondisi tubuh masing-masing,” imbuh RD.
Apabila pemain merasa dalam latihan nanti agak kesulitan lantaran makannya terlalu banyak, maka harus dikurangi. “Makanan berat mungkin didahulukan saat berbuka. Tapi nanti konsulitasinya dengan dokter tim,” jelas RD.
Sementara asisten Manajer Sriwijaya FC Achmad Haris menyebutkan, para pemain memang diminta untuk menjaga kondisi. Apalagi pertandingan nanti dilangsungkan pada hari kedua bulan Ramadan.
“Pastinya ada penyesuaian yang harus dilakukan. Mudah-mudahan pemain dapat secepatnya adaptasi,” imbuhnya.
Meski berlatih dan bertanding di bulan Ramadan bukan sesuatu yang baru di Indonesia, tetap saja pasti ada pengaruhnya. “Namun para pemain sudah cukup berpengalaman. Saya yakin nanti bisa menyiasati kondisi,” tegas Haris. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses