Pemasangan Ditenggat 5 Hari

Pemasangan Ditenggat 5 Hari
Posted by:

 

Palembang –

5 hari ke depan, GOR Ranau yang jadi venue Sepak Takraw Asian Games 2018 akan selesai. Saat ini pengerjaan flooring (pelantaian) sedang dikerjakan oleh kontraktor yang ditunjuk Olympic Council of Asia (OCA).

Di GOR Ranau, tribun penonton sudah terlihat rapi dengan dipasang kursi single seat, namun venue pertandingan sendiri selesai pengerjaanya. Papan yang harusnya dipasang, masih tertumpuk di tengah-tengah arena pertandingan.

Advisor OCA for Palembang, Ganesean Sundarammoorty mengatakan untuk venue pertandingan takraw memang masih pengerjaan lantai (flooring) yang tinggal dipasang.  “Pemasangan ini mudah, Selasa atau Rabu ini akan selesai dan siap digunakan,” kata Ganesean saat ditemui di JSC, Kamis (2/8/18).

Dipastikannya bahwa venue tersebut tinggal pengerjaan flooring yang akan dilanjutkan dengan pemasangan karpet (ambal) untuk arena pertandingan. “Pengerjaan tinggal itu (lantai). Kalau ruangan atlet, toilet dan ruangan lainnya sudah siap termasuk juga tribun penonton yang bisa menampung 1.100 orang,” ungkapnya.

Ganesean mengungkapkan belum terpasangnya lantai dengan bahan dasar sejenis kayu ini karena pengiriman yang tertunda sehingga tuan rumah Palembang sedikit menunggu kedatangan bahan untuk lantai ini. “Flooring kita tidak impor dari luar negeri, produk  lokal tapi memang sedikit delay (tertunda),” ucapnya.

Sementara Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC), Bambang Supriyanto menerangkan untuk flooring sepak takraw bukan tugas dari PT JSC melainkan tugas dari departemen venue. “Kita melakukan apa yang menjadi tanggung jawab JSC. Kita sudah melakukan mulai dari penambahan jumlah tribun, penempatan media, penempatan wasit, juri, ruang latihan, semua diperbaiki sesuai dengan standar sesuai keinginan OCA. Bahkan AC dan sebagainya sudah kita lakukan, tapi memang flooring ini bukan pekerjaan dari PT JSC, ini adalah INASGOC,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses