Pembacok Tetangga Divonis 3,5 Tahun

Pembacok Tetangga Divonis 3,5 Tahun
Terdakwa Mail saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Klas IA Khusus Palembang, Selasa (12/7). F Poetra Palembang Pos
Posted by:

RIVAI – Raut penyesalan nampak terlihat jelas dimuka Ismail alias Mail (32). Itu setelah dirinya divonis majelis hakim selama tiga tahun dan enam bulan penjara, lantaran membacok kepala tetangganya sendiri M Noer Hamid.Sidang yang dipimpin Hakim Charles Simamora di Pengadilan Negeri (PN) Klas IA Khusus Palembang menyatakan, terdakwa Mail terbukti bersalah melakukan tindak pidana pengainayan mengakibatkan korban luka.

“Menyatakan terdakwa terbukti secara sah bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan luka berat dan menjatuhkan pidana empat tahun penjara terhadap terdakwa,” ujar Charles, Selasa (12/7)Terdakwa yang dari awal persidangan nampak tegang mendengarkan vonis hakim, belum dapat menerima putusan, meskipun putusan hakim lebih rendah enam bulan dari tuntutan jaksa.“Bila tidak menentukan sikap sampai satu pekan kedepan, maka dianggap menerima dan putusan ini memiliki kekuatan hukum tetap,” tandas majelis.

Dalam persidangan sebelumnya terdakwa dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Syarif Sulaiman, perbuatan terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 351 ayat 2 KHUP. Peristiwa penganiayaan ini sendiri terjadi di Jalan Sido Ing Kenayan, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, pada 14 Maret lalu. Bermula ketika terdakwa bertemu korban dan tiba-tiba langsung membacokkan parang ke kepala korban dari arah belakang. Lalu korban berlari meminta tolong dengan saksi M Yamin dan di larikan ke rumah sakit terdekat, sedangkan pelaku sempat melarikan diri dan akhirnya dapat ditangkap.(vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses