Pembangunan Gedung Baru SMKN 8 Dipercepat

Pembangunan Gedung Baru SMKN 8 Dipercepat
Ketua Komisi 4 DPRD Palembang beserta Disdikpora kota Palembang memantau kondisi pembangunan SMKN 8 Palembang. Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Kunjungan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi 4 Palembang ke bangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 Palembang, untuk melihat perkembangan kondisi pembangunan gedung baru di SMKN 8 Palembang. Pihaknya meminta kepada pihak pemborong untuk segera mempercepat progres pembangunan di SMKN 8 Palembang, mengingat beberapa bulan lagi bakal memasuki tahun ajaran baru.

Saat ditemui pantauan ke SMKN 8 Palembang, Ketua komisi 4 DPRD Palembang H Ali Sobri mengatakan pihaknya menegaskan untuk pengelolaan dana pembangunan di SMKN 8 murni secara swakelola, tidak ada pihak ketiga atau swasta, semuanya langsung dari pihak SMKN 8 Palembang. “Perlu diketahui ini semua dari Bantuan Sosial (Bansos) pusat, dengan anggaran Rp 1,8 Milyar,” katanya.

Kendala saat ini ialah kondisi tanahnya yang sempat tersendat, belum lagi area sekitar pembangunan masih ada beberapa penghuni yang tinggal di area SMKN 8 Palembang. “Kita sudah meminta kepada pemerintah, kepala dinas pendidikan dan masyarakat untuk mencari jalan keluarnya. Melihat kondisi pembangunan disini belum selesai, target pusat di Jakarta sendiri bulan 5 nanti SMKN 8 sudah selesai dibangun. Sekarang sedang panas, jadi kita meminta pihak sekolah untuk segera mempercepat progres pembanguan gedung baru atau gedung SMKN 8 Palembang,” jelasnya.

Kepala SMKN 8 Drs Rofik MSi mengatakan mengenai pembangunan SMKN 8 Palembang pada dasarnya swakelola murni disaksikan oleh beberapa pihak pengawas dan dinas yang terkait. Pembangunan ini selesainya diharapkan agar secepat mungkin. “Walaupun ada beberapa masyarakat mengklaim tanah ini, namun melihat sertifikat tanah, di sini merupakan tanah hak milik SMKN 8 Palembang,” katanya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) kota Palembang kasi Manag Prasarana SMP/SMA/SMK Drs H Herman Wijaya mengatakan melihat ada beberapa kendala seperti kondisi jalan menuju ke SMKN 8 Palembang sering terhambat karena cuaca hujan. Sehingga pembangunan menjadi terhambat. “Makanya kita sebagai tim pengawas dari Disdikpora Kota Palembang akan melaporkan progres atau bukti fisik pembangunan SMKN 8 Palembang ke pusat,” katanya.

Lanjutnya, mengenai pembangunan ini pihaknya sendiri diberi waktu selama 3 bulan. “Mengingat sebentar lagi bakal memasuki tahun ajaran baru, Disdikpora Palembang menghimbau kepada pihak sekolah untuk segera mempercepat pembangunan tersebut,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses