Pembangunan Gedung Serbaguna Mangkrak

Pembangunan Gedung Serbaguna Mangkrak
Posted by:

 

 

 

MUARADUA – Bangunan di Desa Gunung Aji, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, OKU Selatan (OKUS) yang bakal dijadikan gedung serba guna dan Hall yang di bangun sejak Tahun 2017 dengan menggunakan Dana Pokok Pemikiran Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) OKUS hingga kini tak kunjung terselesaikan alias di duga mangkrak.

Hal ini seperti diungkapkan Imron, warga setempat. Menurutnya pembangunan yang di tujukan untuk gedung serba guna melalui Aspirasi Dewan di Tahun Anggaran (TA) 2017 hingga kini tak kunjung selesai.

“Sudah mangkrak, bangunan juga miring. Gedung ini rencananya akan digunakan sebagai gedung serbaguna. Itu menurut informasi yang kita terima, karena plang proyek tidak ada,” ucapnya, Senin (27/8/18).

Dikatakannya, dirinya selaku warga bertanya-tanya kenapa bangunan itu belum di selesaikan sehingga belum bisa di manfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Sementara itu Drs H Wancik Rasyid MSi selaku pengusulan Pokok Pikiran pembangunan gedung serba guna tersebut menanggapi, bahwasannya pembangunan gedung itu merupakan dana yang bersumber dari dana pokok pemikiran Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) yang membawa kebutuhan masyarakat itu Dewan pada saat sidang Paripurna.

“Tahun 2018 tidak di anggarkan kelanjutan pembangunan tersebut, namun 2019 telah di anggarkan kembali sampai selesai yakni masih menggunakan dana aspirasi atau pokok pikiran,” ucapnya.

Sebab di Desa tersebut butuh gedung serbaguna dan Hall badminton sehingga direncanakan 2019 sudah masuk di anggaran untuk dilanjutkannya pembangunan gedung tersebut sampai selesai.”Karena kemaren anggaran di masukkan ke anggaran penunjang wisata berupa pembangunan jalan, jadi yang ini tidak masuk di anggaran,” ucapnya.Ditegaskannya, untuk pembangunan tersebut bukan salah yang mengerjakan dan bukanlah salah siapa-siapa, akan tetapi memang pengadaannya secara bertahap dan dipastikan 2019 sudah selesai.

“Kemarin kebetulan ada keperluan mendesak pembangunan jalan penunjang wisata kalau bangunan gedung tidak jadi masalah, namun untuk pembangunan jalan jika di tunda akan rusak,” ujarnya.Dikatakannya, kalau untuk olahraga sudah bisa di manfaatkan masyarakat, namun jika untuk pertemuan belum bisa karena gedung tersebut belum di lantai. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses