Pembinaan Tutor PAUD Berakhir

Pembinaan Tutor PAUD Berakhir
Pembinaan tutor PAUD di wilayah VI Kecamatan Sungai Menang. Foto usuluddin/Palembang pos
Posted by:

INDERALAYA – Kegiatan Pembinaan Tutor/Pendidik bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (18/5) kemarin berakhir. Acara tersebut ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ogan Ilir diwakili Kabid dikluspora Drs Ambonelson usai pembinaan tutor di wilayah VI yang meliputi Kecamatan Sungai Pinang dan Kandis bertempat di Balai Kecamatan Sungai Pinang.
Dalam kesempatan itu Kabid Dikluspora Ambonelson mengharapkan kepada seluruh tutor di 16 kecamatan yang telah mengikuti pembinaan supaya dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dibidang pembelajaran yang tepat untuk anak usia dini.
Kemudian juga bagi tutor ini kiranya setelah mengikuti pembinaan dapat menambah pengetahuan dan kesiapan dalam memberikan layanan pembelajaran PAUD sekaligus meningkatkan kompetensi diri pendidik itu sendiri. Sedangkan bagi lembaga PAUD tersebut diharapkan mendapatkan pendidik yang lebih siap dalam mengelola kegiatan bersama anak didik.
Peserta Pembinaan Tutor/pendidik PAUD Kabupaten Ogan Ilir tahun 2016 terdiri dari 1 orang pengelola dan 1 orang tutor yang berasal dari 296 kelompok bermain serta 19 Satuan Pendidikan Sejenis PAUD di 16 kecamatan se kabupaten Ogan Ilir.
Penyelenggaraan pembinaan tutor/pendidik PAUD Kabupaten Ogan Ilir tahun 2016 dilaksanakan Dinas Pendidikan setempat bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK atau Bunda PAUD sebagai Institusi yang bertanggung jawab terhadap pembinaan PTK PAUD sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
Bunda Paud Kabupaten Ogan Ilir Hj Meli Mustika menyebutkan saat ini Lembaga PAUD di daerah ini berjumlah 365 lembaga yang terdiri dari TK (Taman Kanak-Kanak) ada 50 lembaga, KB (Kelompok Bermain) terdapat 296 lembaga dan SPS (Satuan Pendidikan Sejenis) berjumlah 19 lembaga.
Seterusnya untuk tutor/pendidik berjumlah 1.058 orang yang berpendidikan SMA sederajat 702 orang, D3 terdapat 62 orang dan Sarjana berjumlah 294 orang. Sementara peserta didik berjumlah 11 348 orang yang terdiri dari TK ada 2.300 orang, KB berjumlah 8.491 orang dan SPS sebanyak 557 orang. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses