Pemilik 1,7 Kg Ganja Dituntut 18 Tahun

Pemilik 1,7 Kg Ganja Dituntut 18 Tahun
Terdakwa Gilik saat mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, OKI, Senin (9/5). F muin Palembang Pos
Posted by:

KAYUAGUNG – Eka Fitriadi alias Gilik (35) dituntut oleh jaksa penuntut umum (JPU) Salahudin SH selama 18 tahun denda Rp 1 miliar dan subsider 10 bulan kurungan.
Warga Jalan A Yani Lr Pribadi Rt 36 Rw 05 Kelurahan Silaberanti SU I Palembang itu dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Kayuagung lantaran memiliki 1,7 kg ganja kering.
Menurut Jaksa, terdakwa tanpa hak dan melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima,  menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I dalam bentuk tanaman melebihi 1 Kg atau melebihi 5 batang pohon. sebagaimana diatur dan diancam dalam pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.
Tuntutan tersebut dibacakan jaksa dalam persidangan dihadapan Majelis hakim diketuai RA Ningrum SH dengan anggota Irma Nasution SH dan H Jeili Syahputra SH, di Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, kemarin (9/5).  Usai dibacakan tuntutan, terdakwa langsung mengajukan permohonan keringanan hukuman kepada Majelis hakim melalui Penasihat hukum H Herman SH MH.
“Kepada Majelis hakim mohon keringanan hukuman dengan alasan menyesali perbuatan dan merupakan tulang punggung keluarga,” ujarnya dicatat Panitera Pengganti (PP), Mira Aryani SH.
Terungkap, terdakwa ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres OKI yang menyamar dengan cara memesan untuk membeli barang haram jenis ganja kering. Penangkapa Rabu 9 Desember 2015 lalu sekira pukul 16.45 WIB, di Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI.
Dari tangan terdakwa, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus koran ganja kering, 2 bungkus koran dilapisi lakban cokelat berisi ganja ganja dengan berat total 1.750 gram. Terungkap dalam persidangan, terdakwa di Desa Menang Raya telah menerima dan membeli 2 kg ganja kering dari DD (belum tertangkap) dengan tujuan dijual kepada orang lain. Rupanya terdakwa dihubungi oleh orang yang belum dikenal mengaku bernama Jang (anggota polisi yang menyamar sebagai pembeli). Lalu Jang memesan ganja dan membelinya dari terdakwa.Penyamanan itu berujung pada penangkapan terdakwa. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses