Pemkab Kerahkan Ribuan Linmas

Pemkab Kerahkan Ribuan Linmas
Posted by:

Sekayu,-
Saat pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan pada bulan Juni nanti, Pemerintah Musi Banyuasin (Muba) mengerahkan ribuan anggota perlindungan masyarakat (Linmas). Anggota Linmas tersebut disebar, mulai dari Tempat Pemungutan Suara, Kantor Kepala Desa, Kantor Lurah, Kantor Kecamatan, hingga Kantor Kabupaten dengan jumlah setiap tempat berbeda atau disesuaikan dengan kebutuhan.
“Sekarang sedang tahap penerimaan. Jumlahnya itu lebih dari 4.500 orang,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Muba, Jhoni Martohonang.
Adapun jumlah pembagian personil yakni untuk setiap TPS akan ditempatkan dua orang anggota Linmas, disetiap Kantor Desa ditempatkan enam orang anggota Linmas, disetiap Kantor Kecamatan ditemoatkan 23 orang anggita Linmas dan di kabupaten ditempatkan 84 orang anggota Linmas.
“Untuk anggaran Linmas ini bersumber dari APBD Kabupaten Muba, karena Provinsi tidak menganggarkan. Anggota Linmas ini bertugas sampai pelaksanaan Pilkada selesai dilakukan,” jelasnya.
Lanjut Joni, agar tugas yang dilaksanakan Linmas dapat berjalan dengan baik dan sesuai fungsinya, pihaknya akan memberikan pembekalan, mulai dari pengamanan TPS, kotak suara dan lainnya saat pelaksanaan Pilkada berlangsung. “Saat pelaksanaannya nanti, Linmas ini akan berada dibawah Polri sebagai koordinator pengamanan Pilkada. Tentunya kita berharap, pesta demokrasi ini dapat berjalan aman dan tidak menimbulkan konflik atau hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(omi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses