Pemkab OKU Selatan Raih Rekor Muri (Peserta Minum Kopi-Gula Aren Terbanyak)

Pemkab OKU Selatan Raih Rekor Muri (Peserta Minum Kopi-Gula Aren Terbanyak)
Bupati OKUS, Popa Ali memperlihatkan plakat rekor muri katagori peserta terbanyak minum kopi dan gula aren, Selasa (5/12). Foto Kriss Palembang Pos
Posted by:

MUARADUA – Pemkab OKU Selatan (OKUS), Selasa (5/11) kemarin sukses memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) kategory Minum Kopi dengan Gula Aren dengan peserta terbanyak.Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten OKUS dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKUS.

Tim Muri yang diwakili Awang Sriharjo menyebutkan torehan rekor MURI yang dicapai Pemerintah Kabupaten OKUS ini mampu memecahkan rekor sebelumnya yang dicapai Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara pada 9 Maret 2017 kemarin yakni 3500 cup.Dimana, menurut Awang, berdasarkan hasil verifikasi dan penghitungan yang dilakukan pihaknya dari meja 1 hingga meja ke 38 yang telah disiap pihak panitia, Pemerintah Kabupaten OKUS berhasil menorehkan catatan baru minum Kopi dengan Gula Aren oleh peserta terbanyak yakni 3823 cup.

Dari pantauan awak media, di lokasi pemecahan rekor MURI pihak paniti pelaksanan telah menyiapkan 38 meja yang dilengkapi dengan 100 cup gelas dan juga kopi bubuk Robusta unggulan OKUS. Selain itu disediakan juga serbuk Gula Aren yang berguna sebagai pemanis dan termos air hangat.Sejak acara pemecahan rekor Muri dimulai, para peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut langsung menyeduh sendiri kopi serta gula aren yang telah disediakan. Tak butuh waktu lama, dalam waktu sekejap saja ratusan cangkir cup beserta kopi dan gula aren tersebut ludes tak bersisa.Terkait kegiatan ini, Bupati OKUS, Popo Ali M B Commerce mengapresiasi ditorehkannya rekor muri minum kopi dengan gula aren oleh peserta terbanyak oleh Pemerintah Kabupaten OKUS. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses