Pemkab OKUS Mulai Persiapan Ke Nusantara Ekspo Expo 2016 di TMII

Pemkab OKUS Mulai Persiapan Ke Nusantara Ekspo Expo 2016 di TMII
Rapat persiapan keikutsertaaan yang digelar diruang rapat Asisten II. Foto: Kris/Palembang Pos
Posted by:

MUARADUA – Guna untuk mempersiapkan keikutsertaan Kabupaten OKU Selatan dalam ajang bergengsi Nusantara Exspo dan forum tahun 2016 yang bakal dihelat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Oktober mendatang, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, kemarin menggelar rapat persiapan.

Dalam acara tersebut, Plt Asisten I Setda Kabupaten OKU Selatan, Drs Herman Azedi yang memimpin rapat mengatakan, acara tersebut merupakan tindaklanjut dari surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tanggal 28 Januari 2016 Nomor 510.23/278/SJ, perihal penyelenggaraan Nusantara Expo dan Forum 2016.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, ungkapnya yaitu terciptanya sinergi dan keterpaduan langkah para pemangku kepentingan, dunia usaha dan masyarakat serta membangun dan mengembangkan ekonomi kreatif melalui pemberdayaan produk-produk unggulan daerah sebagai pilar ketahanan ekonomi nasional yang tangguh untuk menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN dalam bingkai NKRI.

”Dengan begitu Pemerintah Daerah dalam acara itu diminta untuk berpartisipasi dengan mengirimkan duta daerah asal. Tugasnya yaitu mempromosikan produk-produk unggulan daerah yang mencerminkan khas daerah. Selain itu ikut mengirimkan kontingen pada Pagelaran Parade tari Nusantara. Kegiatan itu sendiri nantinya akan digelar di masing-masing anjungan Provinsi di TMII Jakarta,” ujarnya.

Adapun untuk rangkaian kegiatan acara tersebut, sambungnya yakni seperti, pameran, karnaval budaya, festival marching band tunas bangsa, panggung merah putih, pasar priboemi, orasi kebudayaan Menteri Dalam Negeri RI, Dialog Ekonomi, Rembug Budaya, Forum Ekonomi, Forum Budaya, dan Forum Generasi Muda.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonetasari Popo menegaskan bahwa, forum Nusantara ini akan diikuti Kementerian dan lembaga Pemerintahan, Pemerintahan Provinsi, Pemerintahan Kabupaten/Kota, TNI/Polri, BUMN dan BUMD, Industri Strategis Nasional, Dunia Usaha Swasta Nasional dan Investasi dan lainnya.

Untuk itu dirinya meminta satuan kerja terkait untuk dapat berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut. ”Ajang seperti ini harus kita manfaatkan untuk mengenalkan kebudayaan yang dimiliki Kabupaten kita OKU Selatan. Atas dasar itu saya minta satuan kerja terkait dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk dapat memberikan yang terbaik dalam ajang tersebut,” pintanya. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses