Pemkot Berangkatkan 50 Orang Umroh Gratis

Pemkot Berangkatkan 50 Orang Umroh Gratis
Posted by:

PALEMBANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali memberangkatkan 50 orang warga umroh gratis. Rencananya, para jemaah akan berangkat ke tanah suci pada 19 Mei sampai 30 Mei 2018 mendatang.
Kabag Kesra Setda Kota Palembang, Reza Pahlevi mengatakan, pemberangkatan umroh ini memang sudah menjadi program Pemkot Palembang setiap tahun.
“Para jemaah yang berangkat ini, merupakan marbot masjid dan ada juga dari penyapu jalan. Tahun ini, sama dengan tahun lalu ada 50 orang,” kata Reza.
Rencananya, lanjut Reza, tahun depan Pemkot akan menambah menjadi 100 orang untuk berangkat umroh. “Untuk kategorinya masih dibahas, tapi nanti akan diperluas lagi,” ungkapnya.
Sementara Ahmad Zaini, Warga Rawasari mengaku, sangat terharu karena bisa berangkat umroh. “Apalagi tahun ini, kami bisa umroh di bulan puasa. Ini suatu berkah dari Allah SWT. Saya sangat berterima kasih kepada Pemkot Palembang, termasuk Pak Harnojoyo yang sudah lama memprogramkan umroh gratis untuk warga tidak mampu seperti kami,” kata Zaini, yang sehari-harinya berjualan pempek keliling ini.
Zaini mengaku, sangat tidak menyangka bisa terpilih untuk berangkat umroh gratis bersama Pemkot Palembang ini. “Saya tidak tahu, ternyata diusulkan oleh pengurus masjid di tempat saya. Mudah-mudahan di tanah suci nanti, semua dilancarkan dan diberi kemudahan oleh Allah SWT,” bebernya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses