Pemkot Pagaralam Serahkan Benih Padi untuk Tanam Seluas 1.500 Ha

Pemkot Pagaralam Serahkan Benih Padi untuk Tanam Seluas 1.500 Ha
Pihak Dinas Pertanian saat menyalurkan bantuan benih padi kepada anggota Poktan di Kecamatan Dempo Selatan, Selasa (5/12). Foto Efvhan Palembang Pos
Posted by:

PAGARALAM – Petani di Kota Pagaralam sepertinya dapat sedikit senyum sumringah dengan adanya bantuan benih padi yang dibagikan Dinas Pertanian Kota Pagaralam. Belum lama ini, benih varietas chierang dan makongga sudah digelontorkan untuk tanam seluas 1.500 hektar.Bantuan itu diperuntukkan kepada 109 kelompok tani (Koptan) di lima kecamatan. Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam, Jumaldi Jani SP, melalui Kabid Produksi, Sulhadi Thamrin SP mengatakan, bantuan benih padi ini dari Kementerian Pertanian melalui dan APBN.

“Total bantuan ini untuk luas tanam mencapai 1.500 hektar. Benih padi inbrida varietas Ciherang dan Makongga,” ujar dia. Sementara untuk banyaknya benih padi yang disalurkan, lanjut Sulhadi, Chierang Makongga masing-masang untuk tanam 750 hektar dengan kebutuhan benih tiap satu hektarnya mencapai 25 kg. Jadi total benih yang disalurkan 37,5 ton. Harapan ke depan, dengan adanya bantuan benih padi dari Kementan ini produksi dan produktivitas padi di Kota Pagaralam terus terdongkrak.

Selaras, kata Sulhadi, kesejahteraan para petani yang ada di Kota Pagaralam pun membaik.Sementara pada saat penyaluran bantuan benih ini, pantauan Pagaralam Pos, didampingi oleh petugas penyuluhan dari masing-masing kelurahan, termasuk didampingi personel Babinsa yang sejak awak terus mengawal dan sebagai pendamping petani, sebagaimana dalam menyukseskan program Upsus Pajale (padi jagung kedelai). (cw08)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses