Pemohon Kartu Ak-1 masih Sepi

Pemohon Kartu Ak-1 masih Sepi
Posted by:

**H-2 Pembukaan Pendaftaran CPNS

 

 

KAYUAGUNG – Jelang H-2 pendaftaran penerimaan  Calon Pegawai  Negeri Sipil (CPNS) permohonan pembuatan AK-1 di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) OKI masih sangat sepi.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakertrans OKI, Asnawi SPd MSi mengungkapkan,  banyak pemohon yang sudah menyiapkan sejak empat bulan lalu, sehingga ketika waktu pelaksanaan pembukaan pendaftaran tidak banyak yang membuat AK-1.

 

“Beberapa hari terkahir hanya ada 10 hingga 15 pemohon yang membuat AK-1 untuk persiapan melamar CPNS,”terangnya, Senin (17/9/18).

Sehingga begitu waktu pendaftaran dibuka semua pelamar sudah mempersiapkan semua berkas yang diperlukan. Kalau semua persyaratan siap dalam sehari AK-1 sudah bisa diterbitkan.

Ditambahkannya, fotocopy KTP yang masih berlaku, akta kelahiran, fotocopy KK, fotocopy ijazah SD sampai terakhir, pas  foto 2×3,surat pengalaman kerja sertifikat pelatihan keterampilan jika ada.” Saat ini untuk blanko AK-1 cukup,”bebernya.

Sementara itu, Operator Pelayanan TKI, Imawan Sujiyanto menambahkan, masa berlaku AK-1 selama dua tahun tapi harus diperpanjang setiap enam bulan sekali.”Memang kalau biasanya jelang penerimaan CPNS banyak yang membuat AK-1, tapi sekarang tidak begitu,”imbuhnya.

 

Dalam setahun itu lebih kurang 300 pemohon yang membuat AK-1, biasanya ada momen tertentu lonjakan pembuatan kartu tersebut seperti setelah lebaran Idulfitri dan perusahaan membuka lowongan kerja baru. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses