Penampilan Terburuk

Penampilan Terburuk
Posted by:

Olympiakos (2) Manchester United (0)

Piraeus, Palembang Pos.-
Performa ciamik mampu ditunjukkan anak-anak Olympiakos Piraeus. Skuad arahan Jose Miguel sukses menyudahi perlawanan Manchester United dengan skor akhir 2-0, Rabu (26/02) dini hari.
Bertanding di Stadio Georgios Karaiskáki, , Olympiakos bermain dengan penuh percaya diri. Hal itu secara tidak langsung membuat United tidak bisa mengembangkan permainan. Kekalahan United ini juga membuat usaha Wayne Rooney dkk harus bekerja keras memenangkan leg kedua dengan defisit tiga gol jika ingin bertahan di Liga Champions.
Memulai pertandingan, Olympiakos yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif penyerangan. Memainkan bola-bola panjang yang mengarah langsung ke pertahanan United sudah diperagakan oleh Olympiakos. Peluang pun dihasilkan melalui sepakan keras Hernan Perez. Tapi, bola hasil sepakannya hanya menyamping di gawang De Gea. Setelah peluang itu, praktis giliran United yang mengurung pertahanan Olympiakos.
The Red Devils juga mendapatkan peluang dari Tom Cleverley. Usaha pemain internasional Inggris itu hanya mampu melambung tinggi di atas mistar Olympiakos. Menyusul di belakang Clev, aksi Ashley Young juga yang mencoba mencetak gol. Sayang, bola masih mampu diamankan oleh Roberto.
Masuk di menit 38, tuan rumah mampu mencuri gol lewat aksi Dominguez. Gol ini juga boleh dibilang tidak sengaja. Pasalnya, Giannis Maniatis yang menyepak bola dari luar kotak mengenai Dominguez dan mengubah arah bola. De Gea pun terkecoh, Olympiakos unggul 1-0.
Sampai turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipta.
Lanjut di interval kedua, United belum kunjung menemukan ritme permainan yang tepat. Pasalnya, beberapa kali umpan yang dilancarkan United mudah dibaca oleh Olympiakos.
Memasuki menit 55, United kembali kebobolan. Kali ini lewat aksi Joel Campbell. Sepakan kerasnya tidak bisa diamankan oleh De Gea. Tertinggal, Moyes pun memasukkan Shinji Kagawa dan Danny Welbeck demi meningkatkan penyerangan.
Usaha para pemain United pun nyaris membuahkan hasil di menit 80. Berawal dari pergerakkan Chris Smalling di sisi kiri pertahanan Olympiakos, melihat Persie berdiri di mulut gawang, bola langsung diarahkan ke Persie. Sayang, Persie tidak bisa memanfaatkan peluang menjadi gol. Bola hasil tendangannya melambung di atas mistar gawang. Dan hingga pertandingan usai, United tetap tertinggal di Olympiakos.
Hasil ini sekaligus menjadi pekerjaan berat untuk Moyes yang harus memikirkan strategi terbaik kala melakoni leg kedua di Old Trafford. Meski begitu, gaffer United, David Moyes menolak untuk mengibarkan bendera putih dan yakin timnya akan bangkit di leg kedua.
Suksesor Sir Alex Ferguson ini, menilai penampilan Nemanja Vidic dkk merupakan yang terburuk sepanjang Liga Champions musim ini. Oleh karena itu, Moyes mengklaim bahwa United pantas menerima kekalahan.
“Pertandingan tadi, kami memainkan permainan terburuk di Eropa (musim ini). Performa kami benar-benar buruk, kami tidak memulai dengan baik sedari awal dan kami tak pantas mendapatkan apapun malam ini. Kami tidak pernah mengambil alih apapun pada pertandingan tersebut. Kami hanya tidak tampil baik,” keluh Moyes, seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (26/2/2014).
Sementara itu, leg kedua akan digelar di Teater Impian, Old Trafford 19 Maret mendatang. Setan Merah memerlukan tiga gol tanpa balas, jika ingin melaju ke perempatfinal Liga Champions musim ini. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses