Pencaker Mulai Serbu Polres

Pencaker Mulai Serbu Polres
Posted by:

 

 

## Pengajuan Pembuatan SKCK Mulai Ramai

 

Prabumulih – Maraknya pemberitaan disejumlah media massa terkait wacana pelaksanaan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di sejumlah kabupaten kota di Provinsi Sumatera Selatan termasuk Kota Prabumulih, berdampak pada meningkatnya pengajuan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Prabumulih.

Menurut salah satu anggota Polres Prabumulih yang bertugas dibagian pelayanan pembuatan SKCK, Bripda Charita mengatakan, dalam satu harinya tercatat sekitar 70 orang pencari kerja  yang mengajukan usulan pembuatan dan perpanjangan SKCK.

Sementara Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk ketika dikonfirmasi mengatakan, meskipun banyak yang mengajukan permohonan pembuatan SKCK namun jumlahnya masih normal jika dibandingkan pada saat pendaftaran calon legislatif yang lalu.

“Memang ramai tapi paling ramai itu waktu pendaftaran legislatif, itu sangat membludak sampai keluar (berdiri diluar) yang mengajukan SKCK karena tidak muat,” ungkap perwira jebolan Akpol tahun 1999 itu.

Lebih lanjut perwira menengah dengan dua melati dipundaknya ini menjelaskan, saat ini pemohon pembuatan SKCK tidak perlu menunggu lama. “Pelayanan kita sudah tertib, asalkan semua persyaratan sudah lengkap dalam waktu singkat bisa selesai,” bebernya.

Sementara Shinta salah satu pencari kerja yang mengajukan permohonan pembuatan SKCK mengatakan, dirinya sengaja membuat SKCK untuk persiapan pendaftaran tes CPNS. “Kan beberapa kabupaten kota sudah memastikan akan menerima cpns makanya dari aekarang sudah sia-siap biar tidak repot,” ucapnya.

Senada diungkapkan Ari Saputra. Jebolan salah satu universitas swasta di Palembang ini menuturkan, dirinya sengaja membuat SKCK sebagai syarat pendaftaran tes cpns nantinya. “Biasanya salah satu syarat nya itu skck, makanya sudah kita siapkan,” pungkasnya. (abu) 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses