Pencuri di CitraGrand City Diringkus

Pencuri di CitraGrand City Diringkus
Pelaku Dani Septian dan barang bukti diamankan di Mapolsek Sukarami, Senin (9/5). Foto Agus Rizal Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Aksi pencurian di rumah warga Perumahan CitraGrand City, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar, selama setahun belakangan ternyata dilakukan Dani Septian (30). Itu setelah sang pelaku yang merupakan warga asal Cianjur, Jawa Barat inim berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Sukarami, pada Sabtu (7/5) sekitar pukul 14.00 WIB, di kontrakan Labi-labi Alang-Alang Lebar.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti sepeda motor Honda 125 X dengan nomor polisi BG 2684 ZE, sejumlah uang pecahan seribu dan lima ratus rupiah, laptop mere Assus, serta sepeda motor Suzuki Satria dengan nomor polisi BG 4205 NM.Dihadapan polisi, pelaku Dani mengaku sudah melakukan aksi pencurian di Perumahan CitraGrand City, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar selama satu tahun belakangan ini dengan sangat licin.

“Aku masuk rumah dengan cara mencongkel jendela. Terus aku masuk ke rumah itu, pokoknya barang-barang yang bisa dijual kembali dan bernilai ekonomi tinggi, aku ambil,” tutur pelaku saat gelar tersangka dan barang bukti di Mapolsek Sukarami, Senin (9/5).Dari hasil kejahatan yang telah dilakukan, pelaku berhasil mendapatkan televisi, laptop, perhiasan dan uang Dollar. Selanjutnya barang-barang tersebut sudah dijual pelaku di kawasan Cinde, sedangkan uang Dollar ditukar pelaku di Money Changer di kawasan 16 Ilir.

“Uangnya saya belikan motor Satria dan sisanya saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti bayar kontrakan dan lainnya,” ujar duda yang berprofesi sebagai buruh pegawai customer service bagian instalasi bocor di Perumahan CitraGrand City ini.Kapolsekta Sukarami, Kompol Nurhadiansyah didampingi Kanitreskrim, Iptu Hery mengatakan, pelaku biasa menjalankan aksinya pada siang dan malam harinya dan keseluruhan dilakukan di Perumahan CitraGrand City.
“Total sudah ada lima laporan yang masuk ke kita (Polsek Sukarami, Red) dan seluruhnya di Perumahan CitraGrand City. Untuk pelaku akan kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tukasnya. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses