Pencuri Motor di Masjid Dipelor

Pencuri Motor di Masjid Dipelor
Posted by:

KAYUAGUNG – Pelaku pencurian sepeda motor yang kerap menyasar para jemaah masjid akhirnya diringkus polisi. Meski sempat melarikan diri usai menggondol 1 unit sepeda motor milik jamaah Masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Jua-jua Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).
Pelaku adalah Noval (21), warga Lorong Terusan Kelurahan 5 Ulu Palembang. Noval diciduk polisi dibantu masyarakat setempat, Selasa (23/01/18). Sebelumnya, dia melakukan aksi pencurian motor sekitar pukul 19.45 WIB.
Di mana saat para jamaah masjid sedang menjalankan Salat Isya. Tersangka Noval memanfaatkan situasi tersebut dan mencuri sepeda motor jenis Vario warna silver milik salah satu jamaah yaitu Yasrinal (44), warga setempat, yang terparkir di halaman masjid. Namun aksi tersangka ketahuan karena dilihat anak-anak yang sedang bermain di dekat masjid.
Mendengar teriakan dari anak-anak tersebut, jamaah yang kebetulan telah selesai menunaikan Salat Isya berhamburan keluar masjid. Yasrinal yang mengetahui bahwa kendaraannya telah raib dibawa lari pelaku langsung menghubungi Polsek Kayuagung sembari bersama warga mengejar pelaku pencurian.
Setelah terjadi kejaran-kejaran, tidak jauh dari masjid Noval terjatuh dari motor dan berhasil ditangkap warga bersama Unit Reskrim Polsek Kayuagung yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Dedy Suandy SH beserta anggota lainnya sehingga ‘luput’ dari amukan massa. Kendati begitu, lantaran berusaha melawan tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya.
Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH melalui Kapolsek Kayuagung AKP Feryanto SH didampingi Kanitreskrim Ipda Dedy Suandy SH mengatakan, tersangka telah diamankan beserta barang bukti 1 unit sepeda motor.
“Selain mencuri sepeda motor milik Yasrinal, tersangka telah melakukan aksi pencurian di beberapa lokasi berbeda, yang kebanyakan berlokasi di halaman masjid. Kendati tidak semua korbannya melapor,” ungkapnya. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses