Pendidikan Rahma jadi Perhatian Khusus

Pendidikan Rahma jadi Perhatian Khusus
Pjs Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi melakukan rakor bersama dengan sejumlah SKPD di Rumah Dinas Walikota, Jalinsum, Petanang, Rabu (21/2/2018).
Posted by:

LUBUKLINGGAU – Pendidikan Rahma Dona Aulia (10), dan kakaknya Ringga (13), anak kedua dan pertama dari Devi (32), wanita lumpuh yang belakangan menjadi sorotan banyak pihak, menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. Bahkan pendidikan dua bersaudara ini menjadi salah satu pembahasan pokok, dalam rapat koordinasi (rakor) yang dilakukan Pejabat sementara (Pjs) Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi, bersama beberapa SKPD, di Rumah Dinas Walikota, Rabu (21/2/2018).

Dalam rakor tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinsdikbud), Rudi Erwandi, memaparkan bahwa untuk kelanjutan pendidikan Rahma yang saat ini duduk di kelas III SD, pada dasarnya tidak ada kendala. Hanya saja saudara sulungnya Ringga yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB), terkendala biaya transportasi. Selain itu, Ringga, sudah lima bulan terakhir juga sudah tidak sekolah.

Mendengar hal itu, Pjs Walikota Riki, mengintruksikan agar Disdikbud menyelesaikan persoalan tersebut. Selain itu, Riki juga meminta agar transportasi antar jemput untuk siswa yang berkebutuhan khusus juga ditambah. “Dalam jangka pendek Disdik bisa mengatasinya,” tegas Riki.

Selain itu, Riki juga mengharapkan agar mulai Senin (26/2/2018), Ringga juga sudah mulai kembali ke sekolah. “Saya harap kakaknya Rahma sudah bisa sekolah kembali, tentu saja dengan jaminan antar dan jemput dari Disdik,” kata Riki.

Sementara itu, selain persoalan pendidikan dua bersaudara (Rahma dan Ringga), dalam rakor tersebut juga membahas program kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Lubuklinggau, juga program Corporate Sosial Responsibility (CSR). Termasuk kepengurusan CSR yang dinilai kurang optimal.

Seperti diketahui, Rahma merupakan bocah yang kini menjadi buah bibir karena menjadi sandaran ibunya Devi (32), warga Jalan Jalan Perintis, RT 02, Kelurahan Jokoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau. Karena Devi sudah empat tahun terakhir mengalami lumpuh sementara suaminya juga sudah meninggal. Sedangkan Ringga anak sulung Devi tidak bisa diandalkan karena mengalami keterbelakangan mental. Sementara satu lagi saudara Rahma, masih balita yakni Mapi (4). (yat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses