Penemuan Tengkorak Gegerkan Warga

Penemuan Tengkorak Gegerkan Warga
Kaur DVI RS Bhayangkara Polda Sumsel, Kompol dr Mansyuri didampingi Yandokpol, Ipda Edinson saat memeriksa tengkorak yang ditemukan di Desa Beringin Muaraenim, Senin (22/8). Foto: Agus Palembang Pos

PALEMBANG – Warga Desa Beringin, Kecamatan Rambang Lubai, Kabupaten Muaraenim, mendadak hebih dengan ditemukannya tengkorak kepala manusia di kebun karet yang berjarak empat kilometer dari desa tersebut, pada Minggu (21/8).

Selanjutnya, temuan tengkorak tersebut, diserahkan Polsek Rambang Lubai kepada Tim Forensik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumsel, Senin (22/8) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kaur DVI RS Bhayangkara Polda Sumsel, Kompol dr Mansyuri, menjelaskan, dilihat dari tengkorak yang sudah bersih serta tidak mengeluarkan bau lagi tersebut, diduga telah meninggal antara enam hingga satu tahun.

“Untuk jenis kelamin diduga laki-laki dan itu dapat diketahui dari tulang yang ada di bagian bawah telinga sedangkan, kalau umur diperkirakan masih muda,” jelasnya saat ditemui di Kamar Forensik RS Bhayangkara Polda Sumsel, Senin (22/8).
Dari hasil pemeriksaan, sambung dia, diduga korban meninggal akibat adanya kekerasan. Namun, untuk memastikannya pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan.

“Sepertinya ada kekerasaan seperti pukulan. Karena kalau tidak ada, tidak mungkin tengkorak itu tidak utuh lagi dan kalau akibat pembusukan juga tidak akan sampai seperti ini,” terangnya.

Sementara itu, Yandokpol RS Bhayangkara Polda Sumsel, Ipda Edinson menjelaskan, pihaknya menerima tengkorak tersebut dari penyidik Polsek Rambang Lubai pada Senin (22/8) sekitar pukul 03.00 WIB tadi.

“Kita menerima ini saja tidak ada bagian yang lain. Dan kita juga menghimbau, Kepala warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dapat memastikannya atau melapork,” jelasnya. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply