Pengecoran Jembatan Selesai

Pengecoran Jembatan Selesai
Posted by:

BANYUASIN –

Meski Dana Desa yang telah cair tahap pertama hanya cukup untuk menyelesaikan pembangunan jembatan di RT 08 Dusun 3, namun pemerintah setempat tak kehilangan akal untuk menyelesaikan satu unit jembatan lainnya.
Ya, pembangunan jembatan penghubung di RT 10 Dusun 3, Senin (6/8/18) akhirnya selesai juga. Walau dana tahap kedua belum cair, namun pembangunannya tetap jalan. Kades Panca Mulya, Mitheli Afrianzah SE mengatakan jika untuk menyelesaikan pembangunan jembatan yang kedua ini, pihaknya berhutang pada pemilik toko material.
“Memang untuk dana tahap pertama sudah cair Rp 150 juta. Sudah kami realisasikan untuk jembatan dan pembuatan papan nama. Nah, untuk jembatan yang kedua ini, kami pinjam dananya dari pemilik toko material. Karena kami takut nanti malah tersendat, takutnya nanti malah tak terkejar karena hujan. Alhamdulillah, pengecoran lantainya sudah dilakukan hari ini, dan selesai,” kata Aan.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, tahun ini, Dana Desa sebesar Rp 736.490.588, disisihkan untuk membangun empat unit jembatan penghubung. Yakni di RT 08 dan RT 10 Dusun 3, RT 01 dan RT 03 Dusun 1. Untuk pencairan dana tahap pertama, telah direalisasikan di RT 08 dan sudah rampung sekitar 80%.
Kades Panca Mulya, Mitheli Afrianzah SE menjelaskan jika untuk realisasi jembatan penghubung yang sudah direalisasikan itu dengan anggaran Rp 150 juta. Pembangunan jembatan penghubung ini sendiri diharapkan akan mampu memperlancar aktivitas masyarakat, termasuk makin menggeliatkan perekonomian rakyat.
Kata Aan, untuk rencana pembangunan empat unit jembatan penghubung itu dianggarkan dana sebesar Rp 600 juta. Jika pembangunan jembatan tahap pertama ini selesai, termasuk laporannya, maka baru bisa mencairkan dana tahap kedua.
“Sudah rampung 80%, tinggal pengecatan dan pemolesan. Termasuk nanti akan ada penambahan tanah merah di depannya. Agar nanti tidak terlalu tinggi. Mudah-mudahan bisa cepat rampung 100% sehingga nantinya bisa segera dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya. (yan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses