Pengembang tak Berizin Diwarning

Pengembang tak Berizin Diwarning
Posted by:

Merdeka, Palembang Pos.-
Dinas Tata Kota Palembang memperingatkan pembangunan perumahan yang tidak memiliki dokumen lengkap mulai dari izin mendirikan bangunan atau IMB dan analisa mengenai dampak lingkungan (Amdal).
“Setiap bangunan tidak memiliki IMB akan disampaikan surat peringatan (1), (2) dan (3) setelah melalui tiga tahapan peringatan, pihaknya bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja menertibkan kegiatan pembangunan karena pelanggaran yang dilakukan tersebut,” kata Kepala Dinas Tata Kota Palembang Isnaini, kemarin.
Isnaini mengatakan, Dinas Tata Kota melalui unit pelaksana teknis daerah (UPTD) pada setiap kecamatan selalu melakukan pengecekan setiap kegiatan pembangunan. Memang tidak semua pembangunan langsung dipastikan kelengkapan dokumennya, tetapi setelah proses berlanjut diketahui tak lengkap maka petugas lapangan memperingatkan pengembang atau pemilik bangunan.
Ia mengatakan, tidak ada toleransi bagi pengembang maupun pembangunan rumah pribadi yang tidak memiliki IMB dan Amdal.  “Surat peringatan akan diberikan secara bertahap untuk selanjutkan dilakukan penertiban jika tidak mengindahkan ketentuan yang berlaku,” katanya.
Dia menjelaskan, IMB dan Amdal tersebut menjadi syarat mutlak sebelum pembangunan rumah atau perumahan maupun perkantoran sesuai dengan ketentuan peraturan daerah dan undang-undang yang berlaku. Petugas setiap UPTD Dinas Tata Kota Palembang juga diingatkan untuk memastikan bangunan apapun dilaksanakan sesuai ketentuan dimana IMB dan Amdal mengatur mulai dari perencanaan pembangunan sampai dengan penyelesaian proyek tersebut. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses