Pengguna Go – Food Meningkat Tajam

Pengguna Go – Food Meningkat Tajam
Posted by:

*GO-JEK Ajak Pengguna #CariPahala

PALEMBANG– Di bulan suci Ramadhan 1439 H, GO-JEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, ajak pengguna memaksimalkan bulan suci Ramadhan melalui Program #CariPahala. Selain melaunching program tersebut, Go- Jek juga mengumumkan jika pngguna aplikasi Go- Food alami peningkatan snagat tajam yakni mencapai 450 persen.
Program ini memberikan beragam kemudahan kepada pengguna GO-JEK mulai dari berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama hingga kemudahan lain dalam memaknai Ramadhan seperti menemukan tempat ibadah terdekat.
Melalui Program #CariPahala, GO-JEK menghadirkan berbagai inisiatif yang membantu pengguna dan mitra memanfaatkan dan memaknai momen Ramadhan. Ini sejalan dengan misi GO-JEK untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya melalui inovasi dan solusi teknologi, serta memberdayakan para pelaku usaha di sektor informal.
“Berdasar data internal kami, terdapat perubahan tren perilaku konsumen pada bulan Ramadhan tahun lalu, karena mereka ingin lebih banyak berbagi kepada sesama sekaligus memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan. Salah satu contohnya adalah pesanan GO-FOOD yang meningkat tajam hingga 450 persen pada saat sahur,” tutur Cissylia Stefani, VP Brand Marketing GO-JEK.
Selain itu, meningkatnya pesanan GO-RIDE ke masjid-masjid pada minggu pertama Ramadhan dibanding minggu sebelumnya. Inilah yang menjadi dasar bagi kami dalam menghadirkan berbagai inisiatif yang bisa dimanfaatkan pengguna di bulan Ramadhan. Sama seperti tahun sebelumnya, kami ingin memudahkan masyarakat saat bulan Ramadhan,” ujar Cissylia.
Hampir semua layanan di GO-JEK, menawarkan beragam fitur khusus Ramadhan. Mulai dari layanan GO-RIDE, GO-FOOD hingga GO-LIFE. “Melalui berbagai fitur khusus Ramadhan ini, GO-JEK siap membantu para pelanggan tidak hanya untuk lebih mudah menjalankan ibadah di tengah kesibukan sehari-hari serta lebih mudah dan nyaman dalam menikmati makanan sahur dan berbuka puasa, tetapi juga untuk lebih banyak berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama,” imbuh Cissylia.
Tetap dalam satu aplikasi GO-JEK, lanjut dia, pengguna tidak perlu repot. Mereka dapat menggunakan fitur-fitur khusus yang dimunculkan di bulan Ramadhan untuk bisa menemukan lokasi masjid terdekat dan juga dengan mudah menemukan tempat makan dengan menu berbuka dan sahur. Tak hanya itu saja, GO-JEK juga memasang beberapa billboard di sepuluh kota di Indonesia yang pada saat waktu sholat akan mengeluarkan suara adzan.
Pada kesempatan yang sama, Edy Tan, Strategic Regional Head GO-JEK Sumatera juga menjelaskan mengenai program kemudahan bersedekah secara digital dengan menggunakan GO-PAY. “Tahun ini, kami memiliki berbagai inisiatif untuk memudahkan pengguna bersedekah dan berdonasi. Salah satunya adalah kolaborasi bersama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dimana para pengguna hanya perlu memindai kode QR BAZNAS untuk bersedekah,” ujar Edy.
Kode QR GO-PAY untuk donasi BAZNAS dapat ditemui masyarakat di berbagai lokasi seperti billboard dan booth-booth BAZNAS yang ada di beberapa pusat perbelanjaan. Pengguna juga bisa mengirimkan THR berupa saldo GO-PAY kepada sesama pengguna, hanya dengan memasukkan nomor telepon atau scan kode QR.
Tak hanya dengan BAZNAS, GO-JEK melalui layanan GO-TIX tahun ini kembali berkolaborasi dengan beberapa lembaga seperti Rumah Zakat, UNICEF, dan WeCare.id memberikan akses kepada berbagai program donasi mulai dari Paket Berbuka, Kado Lebaran Yatim hingga program perbaikan gizi anak negeri.
“Untuk memanfaatkan program ini, pengguna cukup menyisihkan mulai dari Rp 5,000 hingga Rp 500,000. Dalam Ramadhan kali ini, GO-POINTS juga kembali menghadirkan paket Ramadhan Bersama Rumah Zakat. Pengguna cukup menukarkan mulai dari 850 poin untuk melakukan donasi,” jelasnya.
Sementara itu, layanan GO-LIFE akan #BerbagiNyaman selama Ramadhan. Mitra GO-LIFE akan membersihkan 150 mesjid di 5 kota di Indonesia dan juga akan mendatangi panti jompo untuk saling berbagi. “Para pengguna layanan GO-LIFE juga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan memposting cerita mereka saat menggunakan GO-LIFE dengan #BerbagiNyaman, dan menyebutkan layanan yang ingin disumbangkan ke panti jompo atau masjid,” tutupnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses