Penghubung 2 Desa Nyaris Putus

Penghubung 2 Desa Nyaris Putus
foto Eko Palembang Pos inilah kondisi jalan penghubung dua desa di Kecamatan KPR, Kabupaten OKU yang kini nyaris putus, Jumat (2/12).
Posted by:

BATURAJA – Akses jalan penghubung antar desa di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Ogan Komering Ulu (OKU) yang menghubungkan Desa Suka Pindah dengan Desa Sinar Kedaton, Jumat (02/12), nyaris terputus.

“Sudah 5 hari akses jalan ini susah untuk dilewati, karena  jalannya yang berlumpur. Bahkan, ada beberapa mobil yang terpaksa menginap di jalan ini, karena tidak bisa bergerak,” kata Sidik, salah seorang warga setempat.

Dia menjelaskan, jalan penghubung dari Suka Pindah ke Sinar Kedaton ini merupakan  akses jalan utama masyarakat untuk ke kota maupun untuk ke kebun. “Kalau ini dibiarkan berlarut – larut, maka masyarakat sekitar akan terisolir,” jelasnya.

Pj Kepala Desa Sinar Kedaton, Eri Ariyansyah saat dikonfirmasi membenarkan bahwa akses jalan menuju desanya saat ini hampir terisolir. “Memang selain jalan dari Desa Suka Pindah ada alternatif jalan lain, yaitu jalan milik perusahaan Pertamina dari Desa Saung Naga, tetapi jalan itu hanya bisa dilewati pada saat musim kemarau saja,” katanya.

Menurutnya, untuk akses jalan dari Desa Suka Pindah ke Sinar Kedaton bukan hanya di Kilangan saja yang rusak, tetapi ada sepuluh titik yang rusak parah. “Kami berharap ada perhatian khusus dari Pemkab OKU untuk mengatasi masalah ini,” pungkasnya. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses