Pengunjung Membludak, Omset Naik

Pengunjung Membludak, Omset Naik
Wahana permainan Amanzi Waterpark Palembang, salah satu wahana bermain anak-anak yang banyak dikunjungi saat liburan sekolah.
Posted by:

LIBUR lebaran yang bersamaan dengan libur sekolah membawa angin segar bagi wahana permainan di Kota Palembang. Dimana wahana bersantai tersebut banyak dikunjungi dan hampir disemua wahana, jumlahnya pengunjungnya yang kebanyakan anak dan remaja usia sekolah meningkat.

Kondisi tersebut juga berdampak pada omset yang dihasilkan pihak manajemen wahana tersebut yang juga meningkat. Permainan dan games yang ditawarkanpun sangat beragam.

Seperti di Wahana permainan Miniapolis Palembang Icon (PI). Dimana omset dari wahana bermain ini mengalami kenaikan cukup drastis yakni 80 persen. Dimana peminat dominan dari kalangan masyarakat luar kota Palembang.

Rama, Manager Operational Miniapolis Palembang mengatakan, sejak 4 Juli hingga 10 Juli 2016, pengunjung miniapolis membeludak. Dan pihaknya terus menerima registrasi mamber hingga 20 orang perharinya.

“Peningkatan dominan dari costumer luar kota, untuk costumer di kota sendiri sangat tipis.karena momen liburan lebaran bersamaan dengan libur sekolah,” paparnya saat ditemui di Miniapolis.

Dia menambahkan, pihaknya mencatat sekitar 80 persen adanya peningkatan pengunjung jika dibandingkan pada hari biasa. “Meskipun kita baru satu tahun, dan liburan ini tahun pertama kita, namun antusias masyarakat cukup baik terhadap wahana ini,” ujarnya.

Sebenarnya tambah dia, tingginya pengunjung wahana bermian ini sudah terasa ketika pihak mall melakuan rangkaian promo dan even seperti midnight sales. “Banyak orangtua yang menitipkan anaknya di sini, ketika mereka berbelanja. Ini juga yang berimbas pada peningkatan jumlah pengunjung selain kita juga mengadkan promo member ataupun non member,” terangnya.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya memang tidak memberikan harga promo untuk pendaftaran member ataupun tiket masuk non member. “Untuk member tiket masuk Rp 150 ribu dan bisa digunakan langsung untuk masuk dua anak dipertama registrasi. Lalu tarif masuk selain member yakni Rp 25 ribu peranakl, untuk tarif pendamping hanya Rp 15 ribu,” tuturnya.

Masih dikatakannya, masing-masing anak maupun pendamping diwajibkan mengenakan kaos kaki. Apabila tidak membawa kaos kaki pihaknya menyediakan dengan harga Rp 15ribu satu kaos kaki. “Untuk member kita berikan tarif khusus yakni Rp 75 ribu di weekday sedangkan saat weekand Rp 95, bisa bermain sepuasnya,” paparnya.

Tidak hanya Miniapolis saja yang alami hal seperti itu, Ice Rink yang berada di Opi Mall juga alami peningkatan pengunjung empat kali lipat.

“Sampai hari ini kemarin (15/7), pengunjung masih ramai. Kondisi ini sudah terjadi sejak hari raya kedua Idul Fitri 1437 Hijriyah,” ujar Yayan, Tenan Relation Opi Mall. Kondisi yang sama juga terjadi di Wahana Permainan Amanzy di Kompleks Perumahan Grand City yang pengunjungnya membludak saat liburan.(nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses