Perampok “Lumpuh” Diterjang Peluru

Perampok “Lumpuh” Diterjang Peluru
Willy pelaku perampokan yang “lumpuh” dengan duduk di kursi roda.
Posted by:
PALEMBANG  – Tindakan tegas diberikan jajaran Unit IV Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel terhadap pelaku perampokan meresahkan masysarakat. Adalah  Willy Yandi alias Yandi (24), kedua kakinya “lumpuh”  usai diterjang timah panas.

Lantaran, warga Jalan DI Panjaitan, Lorong Cendrawasih, Kelurahan Talang Putri, Plaju ini berusaha kabur saat digerebek kediamannya. Aksi pelaku itu terjadi, Senin (24/09) yang lalu, sekitar pukul 13.00 WIB, di rumah makan lesehan Aura, Desa Tanjung Kukung, Kecamatan Semendawai Barat, OKU Timur.

Ketiga pelaku sengaja berangkat menuju OKU Timur dengan mengendarai mobil Toyota warna putih. Setibanya di sana, pelaku mencari sasaran, hingga menyesar rumah makan lesehan Aura.

Para pelaku masuk dengan mengacak-acak seisi warung, mencari barang berharga yakni sebuah laptop merek Acer dan 3 buah ponsel merek Nokia serta satu slop rokok. Nah saat itulah, pelaku yang tidak menyangka pemiliknya Parin masuk, korban melihat kejadian itu. Tak pelak korban berusaha teriak minta tolong. Tapi oleh para pelaku disuruh diam, dengan diancam dengan menggunakan sebilah golok.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit 4 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum melakukan penyelidikan hingga penyergapan, Senin (29/10), sekitar pukul 03.30 WIB, saat Willy di kawasan Plaju Ilir Jalan Kopral Paiman. Tetapi tersangka berusaha melawan dan mendorong polisi. Terpaksa terjangan timah panas mendarat di kedua kaki tersangka.

“Aku yang terakhir, dua kawan aku sudah ketangkap duluan. Baru kali ini aku ditangkap dan dipenjara, belum pernah sebelumnya. Ini mobil itu sengaja kami rental dan mencari sasaran rumah makan di OKU Timur,” ungkap Willy tampak pucat pasih itu.

Kasubdit 3 AKBP Yoga Baskara SIk didampingi Kanit IV Kompol Zainuri SH menegaskan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap salah seorang pelaku bobol rumah meresahkan yakni tersangka Willy.

“Tersangka Willy ini melakukan pencurian dengan kekerasan. Dua rekannya Sendi dan Agung sudah ditangkap pihak Polsek Cempako, OKU Timur. Untuk barang bukti sebuah ponsel hasil kejahatan kita amankan. Tersangka kita ganjar dengan pasal 365 KUHP ancamannya di atas 5 tahun pidana penjara,” tegas Yoga. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses