Perampok Tembak Bos Distributor Solar

Perampok Tembak Bos Distributor Solar
Polisi melakukan identifikasi sidik jari pelaku di mobil korban
Posted by:

PALEMBANG – Aksi komplotan perampok terjadi di sebuah distributor BBM solar PT Petro Artha Indo, kemarin, pukul 13.00 WIB. Bos distributor solar, Edi (40) tersentak saat pelaku mengacungkan senjata api dan melepaskan tembakan.

Polisi melakukan identifikasi sidik jari pelaku di mobil korban[/caption]Akibatnya, warga Jalan Residen Abdul Rozak, 8 Ilir, Ilir Timur II, kehilangan uang Rp 30 juta yang baru diambilnya dari bank.

Sebelumnya, siang bolong nahas itu, korban baru saja mengambil uang di Bank BCA di Simpang Celentang, Palembang. Disinyalir para pelaku telah mengincar korban sejak transaksi uang di bank, lalu ketika mobil Toyota Inova warna silver melaju, mengalami kempis belakang samping kiri. Namun tetap dijalankan korban hingga berhenti di depan kantornya.

Belum sempat keluar kendaraan, tiba-tiba empat komplotan perampok mengendarai 2 unit sepeda motor jenis matik, langsung menyerang korban. Salah satu pelaku melempar jendela kaca mobil dengan busi bekas dua kali, seketika itu kaca samping pengemudi pecah seribu. Akibat pecahan kaca itu, leher sebelah kanan korban berdarah.

Sadar dirinya dalam bahaya, Edi berusaha meminta pertolongan. Siang itu kantor ramai pegawai di dalam, sedangkan diluar banyak sopir truk tangki muatan solar. Tapi pelaku yang sudah nekad langsung mengacungkan senjata api ke korban. Melihat korban berusaha mempertahankan diri dan sopir truk tangki berusaha membantu.

Pelaku kemudian melepaskan tembakan, korban para sopir pun mundur. Dengan cepat, pelaku leluasa mengambil tas berisikan uang Rp 30 juta, berada di samping kursi sopir di dalam mobil. Dalam hitungan menit pelaku kabur membawa uang hasil kejahatan.

“Saya mau masuk ke kantor habis ambil uang di Bank BCA. Tiba-tiba empat pelaku ada yang bawa pistol melepaskan tembakan, dia nembak satu kali ke atas,” ujar Heri.

Sedangkan Indra, sopir truk tangki yang bekerja baru 5 bulan, saat berusaha menolong sang bos karena mendengar suara keributan. Pelaku langsung melepaskan tembakan.

“Solar ini saya bawa ke tambang batu bara, ada juga sampai ke Riau. Rata-rata perusahaan dan pabrik sawit dan karet juga banyak. Ambil minyaknya di Sungai Lais Muba, ada stokcfilenya disana,” ungkapnya.

Kapolsek Ilir Timur II, Kompol M Hadi Wijaya ST didampingi Kanit Reskrim, Iptu Andri Novalezi SH menegaskan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah bukti di lokasi.

Polisi melakukan identifikasi sidik jari pelaku di mobil korban[/caption]“Ada 4 orang pelaku, saksi di lokasi banyak yang melihat. Dengan pemeriksaan dan bukti pendukung lainnya semoga kasusnya terungkap,” ujarnya. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses