Perbaikan Jalan Tunggu Lelang

Perbaikan Jalan Tunggu Lelang
Posted by:

 

*Di Jalur Delapan Desa

 

MUARADUA – Perawatan dan perbaikan akses jalan di Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan yang tertimpa longsor beberapa waktu lalu, hingga kini belum ada tanda-tanda pengerjaan.

Dari informasi yang dihimpun, akses jalan dari Simpang Desa Peninggiran dan longsor di Desa Karang Pendeta rencananya akan diperbaiki tahun 2018 ini dengan anggaran mencapai Rp 5 miliar. Namun hingga kini prosesnya masih belum ada pengerjaan dari pihak rekanan.

Akses jalan sudah mulai rusak berat tersebut saat ini sudah ditunggu perbaikannya oleh warga delapan desa. Sementara jalan yang longsor di Desa Karang Pendeta kini sudah menghabiskan badan jalan. Sehingga untuk melintas pengendara dan warga terpaksa mengalihkan jalan ke kebun warga berada disisi jalan.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten OKU Selatan, A Farid Efendi ST melalui Kabid Bina Marga Armada Sazuli ST mengatakan, untuk proyek perbaikan jalan longsor dan perawatan telah dianggarkan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Proyek perawatan jalan dari Simpang Desa Peninggiran-Sukabumi dan perbaikan jalan longsor ini satu paket,” ujarnya, Rabu (15/8/18).

Armada mengungkapkan, untuk pelaksanaannya sendiri akan dikerjakan dan ditargetkan selesai akhir tahun mendatang. Mengingat, saat ini, masih menunggu proses pelelangan pemenang proyek tersebut.

“Yang jelas akan dilaksanakan tahun ini, kami  masih menunggu proses perlelangan semua berkas lelang sudah di KLP,” tambah Armada.

Selain itu, kata Armada akses jalan menuju ke Delapan Desa tersebut rencananya sebagian akan dilakukan pelebaran. Hal ini tentu demi mendukung pembangunan Waduk Tiga Dihaji nantinya. (res)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses