Perbaikan Lebih Cepat dari Target

Perbaikan Lebih Cepat dari Target
Posted by:

 

Palembang-Proses perbaikan 373 kursi stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang dirusakn oknum supporter saat laga kandang Sriwijaya FC kontra Arema FC, Sabtu (21/7/18) telah selesai. Proses perbaikan kursi tersebut ternyata lebih cepat dari target.

Kepala Pengawas Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan (K3) PT Jakabaring Sport City (JSC) Rusli Nawi, pengerjaan tersebut lebih cepat lantaran kedua pihak, yakni Batalyon Zeni Konstruksi (Zikon) 12/KJ Kodam II Sriwijaya dan PU Pera bahu-membahu menyelesaikan perbaikan kursi tesebut. Sehingga perbaikan yang diprediksi memakan waktu satu minggu, hanya berlangsung 4 hari.

“Lebih cepat karena kita serius dan semangat. Kerja sampai matahari terbenam, ada rasa kepemilikan dan kecintaan demi nama baik Indonesia,” kata Rusli.

Rusli mengatakan, perbaikan tersebut meliputi pemasangan kembali kursi yang terlepas dari dudukannya, dan mengganti kursi yang sudah terbelah dengan kursi cadangan yang memang disimpan oleh pihak JSC sendiri. Sebab kerusakan kursi di Tribun Utara dan Selatan itu, ada beberapa yang sudah tak bisa diperbaiki sehingga harus diganti.

“Ada 169 kursi yang kita pasang baru karena tidak bisa diperbaiki. Sekarang sudah selesai 101 persen, 1 persennya karena dicat ulang,” jelas Rusli.

Perbaikan tersebut, diikuti dengan pengamanan ketat dari pihaknya agar tidak ada lagi yang bisa masuk ke Stadion yang jadi markas Sriwijaya FC itu. Sterilisasi tersebut akan berlangsung hingga gelaran Asian Games 2018 mendatang.

“Sementara ini (stadion) ditutup dulu. Sampai nanti dipakai oleh Woman Football (Sepakbola Wanita),” jelasnya.

Sebelumnya kursi tersebut dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab saat menyaksikan laga antara Sriwijaya FC dan Arema FC Sabtu lalu. Pengrusakan tersebut sempat membuat beberapa pihak khawatir, lantaran Stadion tersebut akan dipakai untuk perhelatan Sepakbola Wanita Asian Games  2018 Agustus mendatang. Akibatnya, sebanyak 373 kursi dari total di Tribun Utara dan Selatan mengalami kerusakan. Bahkan sebanyak 211 kursi menyentuh tanah lapangan alias terlempar dari tribun.

Beruntung, usai kericuhan tersebut pihak JSC, Yo Zikon 12/KJ Kodam II Sriwijaya dan Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PU Pera) segera memperbaiki kursi yang rusak tersebut. Berkat perbaikan tersebut, perbaikan yang diprediksi satu minggu hanya memakan waktu empat hari saja.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menjelaskan, saat ini lebih baik menatap ke depan terkait Asian Games 2018. “Masih banyak supporter yang baik. Jadi yang perusak itu hanya oknum saja, mereka ini perusak nama baik supporter. Biarkan proses hukum berjalan,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses