Perbaiki Free Kick

Perbaiki Free Kick
Posted by:

Palembang-Sriwijaya FC sukses menuai kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (12/05/15) sore. Meski demikian evaluasi tetap dilakukan, khususnya tentang free kick (sepakan bebas).
Tidak dapat dipungkiri, dalam laga itu tim Laskar Wong Kito banyak mendapat kesempatan dari free kick. Sayangnya semua peluang tersebut gagal dimaksimalkan, baik itu sepakan langsung ataupun crossing ke kotak penalty.
“Ya, ini catatan serius yang harus diperbaiki,” kata pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.
Pada awal-awal musim dan selama pra musim, Sriwijaya FC memang cukup moncer dalam mengeksekusi bola mati. Konate Makan, Adam Alis, Manu Jalilov, Syahrian Abimanyu, dan Yu Hyun Koo, menjadi deretan pemain yang punya kemampuan tersebut.
Memaksimalkan peluang dari free kick tentunya sangatlah baik. Apalagi dalam sebuah pertandingan yang monoton dan terjadi deadlock.
Saat menghadapi Bhayangkara FC, Sriwijaya FC sempat mengalami kesulitan dan kebuntuan. Gol baru pecah pada menit 84 lewat sundulan kepala Esteban Vizcarra memanfaatkan umpan silang Konate Makan. Dua menit berselang, Patrich Wanggai yang masuk menggantikan Vizcarra mampu menggandakan skor memanfaatkan asist Beto Goncalves. Sementara gol hiburan Bhayangkara FC dihasilkan dari penalti Paulo Sergio pada menit 88.
“Bhayangkara memang unik, karena hanya main dari tengah. Saya apresiasi pemain yang mampu berjuang keras,” tegas RD.
Diakui RD, timnya sempat mengalami deadlock (kebuntuan). Kunci untuk mengatasinya adalah dengan kombinasi cepat, umpan silang, tembakan jarak jauh, dan penetrasi. “Dari banyaknya peluang yang tercipta, bersyukur dua diantaranya jadi gol,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses