Percha Leanpuri Terpilih Aklamasi Ketum PBI

Percha Leanpuri Terpilih Aklamasi Ketum PBI
Percha Leanpuri (tujuh dari kiri) terpilih aklamasi pada Musornas PBI, kemarin.
Posted by:
Siap Jadikan Bowling Lebih Memasyarakat Melalui Goes to School
JAKARTA – Percha Leanpuri terpilih  sebagai  Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) periode 2018-2022 dalam Musyawarah Nasional (Munas) PBI di Jakarta, kemarin. Percha terpilih  secara aklamasi setelah  11 pengurus provinsi  (pengprov) PBI  dari  total 15 pengprov memilihnya untuk jadi ketua umum.

“Saya siap membawa bowling Indonesia ke arah yang lebih baik,” ujar Percha di Jakarta.

Salah satu visi dan misi wanita 32 tahun ini tak lain memperbanyak sarana dan prasarana di tanah air. Kurangnya faktor ini membuat bowling menjadi cabor yang eksklusif.

“Bowling Goes to School jadi program utama saya. Intinya, saya ingin meningkatkan prestasi bowling di Tanah Air diawali dari segi pembinaan. Untuk itu, saya akan merangkul pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Agar, mereka juga bersama PB turut mengangkat prestasi bowling,” katanya.

Tekad  putri Gubernur Sumsel  ini beralasan. Pasalnya, Percha tidak asing dengan bowling yang sudah digelutinya sejak kecil.

“Saya memang masih muda untuk ukuran pengurus cabang olahraga. Namun, menurut saya, usia tidak jadi masalah. Terutama mengingat Indonesia akan menghadapi SEA Games 2019. Tahun depan, tentu kita harus lebih baik dari sebelumnya,” jelas Percha.

Indonesia meraih satu emas di SEA Games 2017. Catatan itu menjadikan Merah-Putih menempati urutan ketiga di bawah Malaysia yang jadi juara umum dengan tujuh emas diikuti Singapura (dua). Tahun depan, SEA Games 2019 berlangsung di Filipina dengan Percha berharap hasilnya bisa lebih baik.

“Itu yang jadi target utama saya. Di sisi lain, pembinaan sejak dini akan saya lakukan. Termasuk menggandeng pelajar, mahasiswa, dan  generasi milenial. Saya ingin bersama-sama untuk memajukan olahraga ini,” kata Percha optimistis.

Sementara itu,  Ketua PBI Sumsel Kurmin Halim  mengatakan, PBI  Sumsel sangat bangga dan merasa bersyukur karena PBI Sumsel yang mengusung  Percha Leanpuri menjadi ketum PBI. “Dengan terpilihnya mbak Percha,   harapan kami  adalah boling di Indonesia akan lebih maju terutama boling Sumsel karena harapan kami boling tidak lagi disentralisasi kejuaraan hanya di Jakarta tapi akan berpindah ke Palembang karena sekarang kita memiliki lintasan terbaik bukan hanya di Indonesia tapi di Asia,” ujarnya. (CW05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses