Perempuan Berhijab Tewas Gantung Diri

Perempuan Berhijab Tewas Gantung Diri
Jasad perempuan berhijab ditemukan warga tergantung di bantaran Sungai Lintang, Desa Lawang Agung Baru, Kecamatan Muara Payang, Senin (2/5). Foto IST
Posted by:

LAHAT – Silpan (17) dan Agung (17), tidak dapat menahan rasa takut dan cemas. Kedua remaja Desa Lawang Agung Baru, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat ini lari tebirit-birit, saat memastikan benda yang tergantung di dekat mereka memancing ikan di aliran Sungai Lintang, adalah tumbuh manusia.
Keduanya langsung menuju pemukiman penduduk Desa Lawang Agung Baru, yang berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi tubuh manusia tergantung, untuk memberitahu apa yang mereka temukan.
Informasi Silpan dan Agung, dengan cepat menyebar. Warga berbondong-bodong untuk memastikan informasi yang disampaikan Silpan dan Agung, yang hendak memancing ikan di aliran Sungai Lintang.
Ternyata memang benar, tubuh manusia dalam posisi tergantung dibantaran Sungai Lintang, yang berjarak sekitar 1 meter dari bibir sungai, dengan ketinggian sekitar 2 meter dari tanah.Tubuh tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan menggunakan jilbab warna pink, baju orange dan celana jeans. Tubuh perempuan malang tersebut tergantung dengan leber diikat selendang biru.
Temuan itupun langsung dilaporkan ke Mapolsek Jarai, hingga personil Polsek Jarai turun ke lokasi dan mengevakuasi jenazah yang sudah dipenuhi belatung itu. “Sekitar jam 2 ditemukan ada dua remaja kami hendak mancing. Tapi belum ada yang mengenali,” kata Kades Lawang Agung Baru, Erwan.
Saat jenazah dievakuasi ke Puskesmas Muara Payang, ditemukan luka sayatan wajah kiri dan kaki kiri. Upaya mencari identitas sang perempuan yang diperkirakan berusia diatas 30 tahun itu pun dilakukan dengan menyebarkan informasi.
Bahkan ribuan warga telah mendatangi jenazah itu untuk memastikan identitasnya. “Belum tahu (identitas). Bukan saja Kecamatan Muara Payang, Jarai juga sudah disebar informasi penemuan mayat ini, tapi belum ada yang mengenali,” kata Camat Muara Payang, Danil Nasution SIp MSi.
Kapolsek Jarai, AKP Kasmi Darda, didampingi Baur Humas, Bripka Efrianto mengatakan, jenazah perempuan tersebut telah dievakuasi dan dilakukan olah tempat kejadian perkara. Namun, belum diketahui identitas termasuk motif meninggalnya. “Akan langsung dievakuasi ke RSUD Lahat. Apa penyebab meninggal dunia, masih kami dalami,” ujarnya.(rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses