Pererat Ukhuwah, Sholat Subuh Bersama Warga

Pererat Ukhuwah, Sholat Subuh Bersama Warga
Posted by:

BANYUASIN – Guna memupuk tali silaturahmi sesama umat beragama, Jajaran Perwira dan Bingara Polres Banyuasin melaksanakan sholat safari subuh bersama masyarakat Banyuasin di Mesjid Al-Jihad Kelurahan Kayuara Kuning, Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin, pada Jumat (9/3/2018).

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK SH melalui Kasubag Humas AKP Ery Yusdi SH, mengatakan, sholat subuh berjama’ah ini tujuanya dalam rangka menjalin silaturahmi ukhuwah islamiah dengan warga.

“ Ya, Dengan sholat bersama ini, Polres Banyuasin adalah bentuk kepedulian sesama umat beragama, serta dapat menjaga keamanan di lingkungan masyarakat itu sendiri,” Kata AKP Ery Yusdi.

masyakarat Kayuara Kuning & sekitarnya serta sebagai wujud kepedulian personil Polres Banyuasin untuk bersama sama memakmurkan masjid yang ada di wilayah seputaran Polres Banyuasin

Sambung dia, Tugas Polisi melayani dan melindungi masyarakat, tidak hanya pada kasus kriminal saja akan tetapi dilakukan komunikasi dan shering antara Polisi dan warga dapat memberikan informasi dengan mudah.

“ Diskusi dan menjalin komunikasi antara Polisi dan warga, dengan demikian saling memberikan informasi, sehingga dapat menekan tingkat kriminalitas di lingkungan masyarakat,” Harap dia.

Beraharap, Lanjut AKP Ery Rusdi, masyarakat dapat menjadi polisi bagi diri sendiri, untuk menjaga keamanan di lingkungan tempat mereka tinggal. Polisi dapat menjadi Polisi Promoter  (Profesional ,Modern dan Terpercaya).

Dalam kesempatan itu langsung mendengar ceramah agama ustad Zulkarnain, S.Pdi dan dilanjutkan sholat berjama’ah, dan petugas kumandang azan dilakukan oleh Bripka Bambang SH. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses