Pergi Kondangan, Rumah Terbakar

Pergi Kondangan, Rumah Terbakar
Posted by:

PALEMBANG – Warga di Jalan Ki Merogan Lorong Pintu Besi RT 1 RW 01 Kelurahan Ogan Baru Kertapati, mendadak heboh.
Pasalnya, rumah dan bedeng milik Husin (47) tak jauh dari Masjid Jamiul Khoirat dilalap si jago merah, Minggu (11/3/18) sekitar pukul 10.30 WIB.
Mengetahui adanya kebakaran, warga langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (PBK), dibantu oleh warga.
Akhirnya, petugas PBK yang menerjunkan 3 unit mobil PBK yang dibantu 2 kapal milik PT Remco dan 1 unit mobil PBK milik Remco dan berhasil memadamkan api dalam waktu 30 menit. Sehingga api tak sempat menjalar ke rumah warga lainnya.
Akibat kejadian tersebut, dua unit sepeda motor merek Honda Blade milik serta Honda Beat milik Wawan dan Fatimah ludes terbakar dilalap si jago merah.
Selain itu, 6 Kepala Keluarga (KK) dengan 28 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya.
Dari data dihimpun Palembang Pos dilokasi kejadian, api diduga berasal dari konseting listri milik rumah Husin yang berada dilantai dua.
Api dengan cepat api membakar rumah yang terbuat dari papan. Kemudian menjalar ke bedeng miliknya yang berada dibawah kediamannya.

“Awalnya warga berteriak, kebakaran kebetulan rumah saya tepat disamping rumah dia (Husin). Kemudian saya langsung keluar menuju tetapi api sudah membesar, bahkan rambut saya sempat terkena api,” ujar Darus Zaman Yusuf yang melihat kejadian tersebut saat ditemui dilokasi, Minggu (11/3/18) sekitar pukul 12.10 WIB.
Sambungnya, pada saat kejadian, pemilik rumah sedang tak ada ditempat. “Dia sedang pergi kondangan ke daerah Indralaya Pak,” ujarnya.
Diceritakan Darus, kalau rumah yang terbakar milik Husin dilantai pertama terdapat bedeng dengan 6 pintu sedangkan Husin sendiri tinggal diatas.
“Yang tinggal dibedeng itu ada keluarga dari Husin juga 3 orang dan sisanya orang ngontrak,” ungkapnya.
Senada dikatakan Ketua Rukun Tetangga (RT) 01, Alex Baharudin yang membenarkan rumah yang terbakar milik warganya yakni Muhammad Husin Yusuf.
“Kalau kejadianya, sekitar pukul 10.30 WIB dan 30 menit kemudian api dapat dipadamkan, tinggal disana ada 6 KK dengan 28 jiwa,” singkatnya.
Sedangkan Kapolsek Kertapati Palembang, AKP I Putu Suryawan membenarkan, telah terjadinya kebakaran tersebut. “Ya, petugas kita sudah mendatangi lokasi kejadian, dimana untuk dugaan awal api berasal dari konsleting listrik,” katanya.
Dari kejadian tersebut, sambungnya, sebanyak 6 bedeng dan 1 rumah ludes terbakar dan tidak ada korban jiwa. “Kita masih melakukan upaya penyelidikan apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut, untuk saksi akan kita mintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.
Sementara, Husin pemilik rumah yang mengetahui rumahnya terbakar berteriak histeris kemudian jatuh pingsan. Melihat hal tersebut warga ikut membantunya untuk ditenangkan. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses