Perhatikan Lini Belakang

Perhatikan Lini Belakang
Posted by:

 

Palembang-Lini belakang Sriwijaya FC layak mendapat sorotan utama. Bagaimana tidak, sejauh ini tim Laskar Wong Kito telah kebobolan 30 gol.

Andai saja produktivitas lini belakang buruk, praktis Sriwijaya FC akan kian terjerembab di klasemen sementara liga 1 2018. Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini, masih berada di peringkat ke-12 dengan 26 poin dari 20 pertandingan yang sudah dilakoni karena juga mampu mencetak 30 gol.

Kompetisi Liga 1 saat ini tengah libur, karena perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Punggawa Laskar Wong Kito sendiri juga masih berada di kampung halamannya masing-masing.

“Pertahanan memang jadi perhatian kita, apalagi pemain belakang baru bergabung. Makanya saya ingin melatih kerjasama tim supaya lebih padu,” ucap pelatih Sriwijaya FC Subangkit.

Empat pemain belakang baru bergabung, yakni Goran Gancev, Alan Hendrique, Al Hadji dan Jecky Arisandi. Sementara pemain lama, ada Zalnando, Samuel Simanjuntak, Marcho Maraudje, Berry Ramanda, dan Ahmad Faris.

Tapi, pemain ini di putaran pertama jarang turun, sehingga belum menemukan atmosfer pertandingan di Liga 1. Hanya Marcho saja yang sudah sering turun di Liga 1.

“Pemain baru dipadukan dengan pemain lama yang sebelumnya hanya cadangan. Jadi memang butuh waktu,” jelas Subangkit.

Masih kata Subangkit, setelah sempat mencoba memainkan tiga bek di laga melawan Madura United, mantan pelatih PSIS Semarang ini menyebut, jika empat pemain bertahan lebih cocok diterapkan.

Pada saat itu, pelatih terpaksa melakukannya karena Marcho izin mengurus pertunangannya. Oleh sebab itulah, Alan, Al Hadji dan Goran diturunkan secara bersamaan.

Soal statistik, tim besutan Subangkit ini memang masih terbilang garang di lini depan. Barito Putera menjadi tim yang tersubur dengan mengemas 34 gol. Kemudian, Persipura, Persela Lamongan, Persebaya dan Persib Bandung mencetak 31 gol. (kie)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses