Periksa Urine Sopir Bus AKAP

Periksa Urine  Sopir Bus AKAP
Posted by:

PALEMBANG – Bertujuan mencegah kecelakaan lalulintas (lakalantas), premanisme, hingga peredaran narkotika, aparat kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel Bidang Propam, Shabara, POM TNI, Dishub dan Ditlantas, mengadakan razia dan tes urine sopir bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP). Razia dipusatkan di terminal KM 12 Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.
Petugas kepolisian berkuatan 48 personel ditambah petugas K-9 dengan menerjunkan anjing pelacak. Satu persatu melakukan tes urine terhadap para pengemudi bus AKP, tidak hanya itu melakukan penggeledahan pula, terhadap barang bawaan penumpang di bagasi dan penyimpanan barang. Tampak anjing pelacak juga di terjunkan untuk melakukan pelacakan.
Dikatakan Kabags Binopnal Ditresnarkoba Polda Sumsel AKBP Gendi Marzanto SIk, ada sebanyak 17 orang pengemudi bus AKP yang diperiksa tes urine. Tetapi hasilnya negatif, tidak ada yang terindikasi mengandung amphetamin atau bahan narkotika. Mudah-mudahan ini pertanda baik, kesadaran sopir akan keselamatan penumpang tinggi. Tidak mengonsumsi barang berbahaya seperti narkotika atau miras.
Dilanjutkan Gendi, selain itu barang-barang bawaan penumpang juga di periksa oleh petugas. “Tidak kita temukan ada yang bawa barang berbahaya, seperti narkotika, sajam atau senjata api. Jadi aman, kami sangat menghargai mengapresiasi kerja para pengemudi, dan pihak PO, tetap mengutamankan keselamatan,” ungkapnya.
Sedangkan tanggapan salah satu pengemudi bus AKAP, yakni Taufik, dia sangat mendukung upaya kepolisian melakukan razia barang bawaan dan tes urine itu. “Negatif satya tadi, sudah belasan tahun jadi sopir. Hari ini tetap kerja karena perjalanan jauh, jadi tidak kuat. Banyak minum air putih biar sehat,” ungkap pengemudi bus AKP Lorena jurusan Bogor-Pekan Baru ini. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses