Peringatkan Insan Kepada Pelajar

Peringatkan Insan Kepada Pelajar
Erwin Armedi
Posted by:

LUBUKLINGGAU – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Lubuklinggau, bakal menyosialisasikan penggunaan internet sehat dan aman (Insan) kepada kalangan pelajar SMP dan SMA. Untuk melaksanakan sosialisasi itu, Kominfo tidak sediri melainkan menggandeng Tim Penggerak PKK Kota Lubuklinggau dan Miss Internet.

“Rencananya sosialisasi akan dilaksanakan pada 18 Oktober nanti (2017),” demikian diungkapkan Kadis Kominfo Lubuklinggau, Erwin Armeidi, di ruang kerjanya, Kamis (12/10).

Menurut Erwin, dalam sosialisasi itu akan dilakukan edukasi terhadap para pelajar bagaimana penggunaan insan atau internet sehat dan aman. Seperti foto yang bagaimana boleh dan tidak diupload ke media sosial (medsos). Karena itu sudah bukan ranah privat melainkan ranah publik, sehingga dapat dilihat oleh siapapun, sehingga akan berdampak pada hukum. “Jadi kita akan jelaskan UU IT, akibat pelanggaran terhadap UU tersebut,” jelas Erwin.

Selain itu, agar sosialisasi berjalan dengan baik dan dapat diikuti dengan antusias oleh peserta, akan ada testimony, yang akan dipandu langsung ole Miss Internet. “Kita sengaja mengundang miss Internet dari Jakarta, Marsya Gusman, untuk melakukan testimony,” ujar Erwin.

Dikatakan Erwin, dengan sosialisasi yang akan dilakukan itu diharapkan memberikan pemahaman kepada pelajar, bagaimana memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik serta untuk hal yang positif. Sebab, bukan tidak mungkin kecanggihan teknologi justru berdampak buruk dan merugikan penggunanya.

“Jadi kita ingin pelajar dan seluruh masyarakat Lubuklinggau, menggunakan internet yang sehat dan aman,” pungkasnya. (yat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses