Perkuat Zona Marking

Perkuat Zona Marking
Bek Sriwijaya FC, Bobby Satria (kanan) saat mengawal pergerakan pemain Arema, Adam Alis pada putaran pertama liga 1 di Malang
Posted by:

PALEMBANG -Menjamu Arema di stadion Madya Bumi Sriwijaya, Jumat (20/10) sore, Sriwijaya FC harus membuat persiapan maksimal. Strategi zona marking jadi andalan untuk menjinakkan Singo Edan (julukan Arema).

“Arema jelaslah lawan yang sangat berat,” kata pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan.

Pelatih berlisensi A AFC ini menyebut, Arema memiliki pemain yang berpengalaman dengan karakter pekerja keras. Arema juga mempertontonkan permainan yang agresif sejak menit awal.

“Arema mainnya terbuka, kita harus fight (bertarung) untuk mengimbanginya. Caranya dengan perkuat zona marking dan terus menekan,” lanjut Hartono.

Arema saat ini bertengger di peringkat 8 klasemen sementara liga 1 dengan 42 poin. Tim yang berasal dari Jawa Timur ini tidak dalam persaingan mengejar gelar juara liga 1 ataupun terancam degradasi. Hal ini sebenarnya bisa menjadi celah bagi Sriwijaya FC.

“Walau tidak mengejar juara, saya kira Arema akan datang tetap dengan target poin. Tapi secara motivasi, pastilah kita lebih besar karena berupaya menjauh dari kejaran degradasi,” tegasnya.

Hartono menyebut para pemainnya dalam situasi yang cukup bagus ketika menjamu Arema. “Sejauh ini tidak ada pemain yang cedera dan sakit. Kondisi ini sangat bagus untuk meladeni Arema nanti,” paparnya.

Apalagi dikatakan Hartono, secara mengejutkan Persiba Balikpapan terus memberikan perlawanan untuk lolos dari degradasi. Terbukti dalam laga terakhirnya mampu menaklukkan tim kuat, Bali United dengan skor 3-2, Senin (16/10).

“Kita terus memantau zona degradasi. Jadi Sriwijaya FC harus selalu waspada,” imbuhnya.

Sementara Manajer tim Sriwijaya FC Ucok Hidayat menegaskan optimisme dapat terus merangsek memperbaiki posisi di klasemen liga 1 2017. Menurutnya dengan posisi saat ini, peluang untuk menembus 10 besar cukup terbuka.

“Syaratnya kembali menang saat lawan Arema nanti. Jika terealisasi, semuanya akan terasa lebih mudah. Kita sangat optimis dapat melakukannya,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses